Pegokart Indonesia Oliveri Rito Sini Dikontrak Team Tony Kart Italia, Berpeluang Masuk Ferrari Driver Academy!

Minggu, 28/05/2023 01:02 WIB

mobilinanews (Italia) - Pegokart belia asal Indonesia Muhammad Oliveri Saadie Rito Sini (10 tahun) direkrut menjadi pembalap Tony Kart Racing Team.

Penandatanganan kontrak Oliveri dengan Tony Kart dilakukan pada Jumat (27/5/2023) di markas Tony Kart dan Departemen R&D OTK Group, Brescia, Italia, diwakili ibundanya tercinta Bulan Sini disaksikan Erica Robazzi dari Tony Kart.

"Alhamdulillah, Oliver kepilih jadi pembalap pabrikan. Merupakan pembalap ke-2 Indonesia yang direkrut di Tony Kart Racing Team. Sebelumnya pada 2012, Philo Armand juga dikontrak Tony Kart," terang Ade Satyaningtyas yang ikut menemani Oliver saat penandatanganan.

Tony Kart Racing Team ini bekerja sama dengan Ferarri Driver Academy. Sehingga jika skill dan prestasi Oliveri Rito Sini berkembang seperti yang diharapkan, terbuka peluang untuk ke sana.

"Selain itu, Oliver akan mendapat fasilitas Equipment dan baju balap dari Tony Kart. Kebetulan untuk Apparel Tony Kart disponsorin OMP dan Arai," lanjut Ade.

Tony Kart merupakan salah satu tim gokart ternama di dunia, yang juga merupakan produsen sasis nomor wahid OTK.

Oliver Rito Sini sudah sekitar setahun ini tinggal di Italia bersama kakaknya M Kaenan Rito Sini untuk sekolah sekaligus mendalami tentang gokart. Mereka didampingi Bulan Sini, sang mama.

Sejak berkiprah di ajamg gokart sekitar 4 tahun lalu, talenta Oliver sebagai pegokart sudah kelihatan menonjol, dengan memenangi seri Kejurnas Eshark Rok Cup kelas Mini Rok.

Bahkan anak ke-3 pasangan Rito Alam Sini dan Bulan Sini, yang kelahiran 31 Juli 2012 ini menunjukkan prestasi internationalnya saat awal-awal berlaga pada ajang gokart di Italia.

Tepatnya, Oliver Sini menjadi juara 1 kelas Mini Rok kejuaraan Rok Cup Italia di sirkuit Franciacorta, Brescia, Minggu (24/4/2022).

Selamat untuk Oliver Sini, dan teruslah berprestasi untuk Indonesia. (budsan)

 

.

 

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata