Alvin Bahar Jajal Honda Civic Type-R Versi Girboks Racing Pada Honda TrackFEST di Sirkuit Mandalika Lombok

Selasa, 30/05/2023 19:08 WIB

mobilinanews (Mandalika) - Pembalap andalan Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar menjajal Honda Civic Type-R versi sudah ganti girboks squential di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin dan Selasa (29-30/5/2023).

Alvin Bahar dan Honda Civic Type-R versi girboks racing

Tidak sekadar menjajal dan latihan, namun juara nasional 11 kali balap mobil itu juga menjadi instruktur pada event bertitel Honda TrackFEST yang diikuti komunitas, dealer dan konsumen pemilik All New Honda Civic Type-R serta para media dari Jakarta, Surabaya dan Bali.

Kotaro Shimizu melepas Honda TrackFEST

"Sebenarnya, ini baru beres banget (pemasangan girboks Squential) dan langsung dibawa ke sini (sirkuit Mandalika), sekalian untuk acara Honda (PT Honda Prospect Motor, principal Honda Racing Indonesia) selama dua hari," ungkap Alvin Bahar kepada mobilinanews.

Avila Bahar

Menurut Alvin, setelah girboks standar diganti dengan girboks racing, Civic Type-R lebih laju dikendarai.

Briefing dari Alvin Bahar

"Secara overall, tentu lebih enak untuk perpindahan gigi. Setelah ini, (Honda Civic Type-R) mau dipakai latihan di sirkuit Sentul, sekaligus untuk menghadapi seri 2 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023," terang Alvin.

Naufal Rafif Busro

Optimis dong bisa kompetitif dan mengalahkan Audi RS3 TCR di kelas ITCR 3600 Max?

"Harus optimis dong. Basicly, Civic Type-R kan standarnya aja udah kenceng. Ini kita ganti girboks dulu. Tidak menutup kemungkinan, nanti setting juga untuk bagian lainnya," beber Alvin sembari tersenyum.  

Keizha Salsabila

Alvin ke sirkuit Mandalika Lombok bersama dengan skuad pembalap Honda Racing Indonesia lainnya yaitu Avila Bahar, Naufal Rafif Busro dan Keizha Venda Salsabila.

Selebritis Honda TrackFEST

Juga M Ferrel Fadhil Pratama (juara Honda City Hatchback Speed Challenge kategori Master tahun 2022) dan Irvan Fauzi (juara Honda Brio Speed Challenge kategori Rising Star.

M Ferrel Fadhil Pratama

Mereka didapuk sebagai instruktur pada acara Honda TrackFEST yang di dalamnya ada beberapa permainan, untuk komunitas, owner serta para jurnalis. 

Fun Slalom dengan Honda Brio

Seperti Naufal Rafif Busro menjadi instruktur Handling Experience menggunakan Honda WR-V, Keizha instruktur untuk Fun Slalom menggunakan Honda Brio, Irvan Fauzi instruktur Fun Drag Race dengan Honda Civic RS, Ferrel instruktur dan pace car Cruising Mandalika, Avila Bahar menjadi Safety Car serta Alvin Bahar instruktur dan pace car All New Honda Civic Type-R

Peserta Honda TrackFEST

"Jadi selain test drive All New Honda Civic Type-R, kami juga bawa varian Honda RS ke Sirkuit Mandalika untuk acara Honda TrackFEST yaitu diantaranya Honda Brio, Honda WR-V, Honda HRV, Honda City Hatcback hingga Honda Civic RS," ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Irvan Fauzi

Selain itu, juga mendatangkan Jason content creator dan penggemar Honda dari Amerika Serikat untuk mengadakan sharring session kepada para peserta Honda TrackFEST.

Deretan "bokong seksi" All New Honda Civic Type-R

Dalam acara ini, juga hadir Kotaro Shimizu (President Director PT HPM), Ryo Asaoka (Product Planning Sales & Marketing), Yulian Karfili (Communication Strategy Senior Manager), Ferdianto Budiono (New Business Planning Manager), Onsert Ophirio Ningtyan (Dealer Sales Skill Development Assitant Manager) serta Yessy Anastasia (Media Relations Chief). (budsan) 

      

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing