Bos Warung Solo Kepincut Mobil Listrik Wuling Air ev, Rio Sarwono : Serasa Jadi Artis dan Orang Kaya

Jum'at, 09/06/2023 13:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Apa kata Rio Sarwono selaku perally senior dan bos Warung Solo di Jalan Madrasah 14 Cilandak Timur, Jakarta Selatan tentang mobil listrik Wuling Air ev?

"Mobilnya enak saat dikendarai, praktis penggunaannya, dan yang utama menurut saya : mengendarai Wuling Air ev, lo pasti dianggap sebagai orang kaya hehe," ujar Rio Sarwono kepada mobilinanews.

Iya, pada Rabu (7/6/2023) lalu, mantan Ketua Panitia GP500 (sekarang MotoGP) Indonesia pada 1996 di Sentul International Circuit Bogor itu menjajal Wuling Air ev type Long Range (tipe tertinggi).

Dari halaman Warung Solo, Rio membawa mobil listrik yang tengah menjadi primadona masyarakat tersebut berkeliling di seputaran kawasan Kemang, Jakarta Selatan, sebelum kembali ke Warung Solo.

Dia terkesan dengan Air ev dari pengoperasiannya yang sangat simple, tidak perlu tombol start/stop melainkan langsung bisa dijalankan begitu masuk mobil, duduk, memindahkan tombol P ke D, lepas rem mobil langsung jalan.

Demikian pula jika ingin mematikan mobil, cukup pindahkan tombol ke P, lalu tutup pintu mobil dari remote. Udah deh, mobil dalam posisi off. 

Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang memudahkan untuk mengendarai, lebih safety serta membuat nyaman pengendaranya.

Namun Rio Sarwono kembali mengatakan membawa Air ev itu serasa artis dan orang kaya. "Karena apa? Hampir semua orang pasti akan melihat dengan kagum tampilan imut dan menarik Wuling Air ev. Dan yang bawa mobilnya, jadi bangga deh," terangnya.

Yang jelas, setelah menjajal langsung Air ev, penggiat motorsport dan pehobi mobil ini merencanakan untuk memiliki mobil listrik produksi pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat itu, untuk menambah koleksi kendaraannya.

Serunya lagi, menurut salah satu bagian marketing PT Wuling Motors bahwa harga kendaraan listrik Wuling Air ev jauh lebih murah setelah mendapat insentif dari Pemerintah, hingga sekitar Rp27 juta.

"Harga Air ev tipe Long Range dari semula Rp 295 juta, setelah mendapat insentif dari pemerintah, promo khusus, serta diskon dealer, bisa turun hingga menjadi Rp240 an juta. Ingat ya, syarat dan ketentuan berlaku," ungkapnya. (bs)

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis