450 Unit Suzuki Jimny Bakal Jadi Saksi Pemecahan Rekor MURI di Sentul International Circuit Bogor

Rabu, 14/06/2023 01:03 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Mobil Suzuki JIMNY dari 4 generasi akan menjadi pelaku sejarah dengan menciptakan rekor MURI Track Day Bersama di Event INDONESIA JIMNY FESTIVAL 2023 (IJF 2023) pada Minggu, 18 Juni 2023 di Sirkuit Internasional Sentul Bogor. 

IJF 2023 merupakan bagian dari kegiatan Tribute to Syamsir Alam dan Askar Kartiwa, untuk mengenang mereka  yang telah berjasa mengembangkan kegiatan offroad dan mendirikan Indonesian Offroad Federation (IOF),  

Di hari yang sama, di halaman parkir Tribun Sirkuit Internasional Sentul,  IOF Founder juga selenggarakan event Offroad bareng Founder, di mana kegiatannya adalah Trail ride dan Old Man Ketemu sebagai ajang silaturahmi para Offroader Senior dan Nasional.

Media Berita Indonesia Link adalah Penyelenggara "INDONESIA JIMNY FESTIVAL 2023, yang dilaksanakan 17-18 Juni 2023 di Sirkuit Internasional Sentul.

Ronny Kusuma selaku Ketua Penyelenggara IJF 2023 menyampaikan, sampai berita ini diturunkan peserta yang sudah registrasi mengikuti IJF 2023 tembus 450 unit mobil JIMNY dari 11 Provinsi di Indonesia.

Di antaranya peserta datang dari Medan, Bengkulu, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta, Bogor, Bandung, Sukabumi, Karawang, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Sidoarjo, dan Kalimantan Selatan.

Dengan mengusung konsep Festival , Event IJF 2023 pertama kali digelar ini diisi dengan Kontes JIMNY, Lapak JIMNY/ Marketplace (UMKM), Foodtruck, Bursa JIMNY, JIMNY Fashion Week, JIMNY Camp, Games dan juga banyak doorprize.

"Dengan Tageline ONE JIMNY,  kami berharap para pecinta Jimny dapat berbaur dan kenal satu sama lain serta bertukar informasi," ujar Ronny Kusuma pada Preskon di Pendopo Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (13/6/2023).

Pada acara Preskon tersebut, hadir panitia lain dan pendiri IOF antara lain Aris Indratmodjo, Harry Sanusi hingga 

IJF2023 ini diharapkan juga mengumumkan   Ekosistim JIMNY UMKM, yakni para produsen pelaku bisnis parts, asesoris dan bengkel mesin atau body repair agar berputar dan meningkat  ekonominya.

"Terbukti sebulan sebelum Event IJF toko parts, asesoris, bengkel dan body repair ramai oleh JIMNY peserta IJF," tambah Ronny Kusuma

Terima kasih untuk para sponsor terutama Sirkuit Sentul, Suzuki, GT Radial, Bumame Associate Lawfirm, Belkote dan Bank Mandiri, Lamban Garage. Acara ini juga disupport oleh 30 Media Partner yang membantu menggaungkan IJF 2023.

Terima kasih juga  kepada Komunitas JIMNY dan Pemilik JIMNY yang telah mendaftar serta turut mensukseskan IJF 2023 nanti. 

Untuk mengetahui informasi  Event IJF 2023,  bisa melalui Akun Sosial Media Instagram: @indonesiajimnyfestival dan @beritaindonesialink, Facebook: Jimny Festival, Tiktok: @indonesiajimnyfestival
@beritaindonesialink
 dan Email: indonesiajimnyfestival@gmail.com
Sampai jumpa! (bs)

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE, Sebuah Ekosistem Fashion dan Teknologi OMODA untuk Kemajuan Dunia Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza