Siapa Calon Pengganti Sudirman MR Sebagai Ketua Gaikindo?

Minggu, 24/01/2016 10:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Masa bakti Sudirman MR selaku ketua umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan segera berakhir bulan depan. Siapa calon pengganti bos Astra Daihatsu Motor (ADM) tersebut?

“Nanti baru akan diketahui pada pemilihan ketua umum Gaikindo yang baru rencananya dilangsungkan bulan depan di Jakarta,” ujar Noegardjito, sekjen Gaikindo kepada mobilinanews.

Pria yang ditemui saat acara Curhat Otomotif yang digelar Forwot di Jakarta, Rabu (20/1) menerangkan bahwa pemilihan pengurus Gaikindo diadakan 3 tahun sekali.

“Masa bakti ketua dan pengurus itu tiga tahun sekali dan masih bisa dipilih lagi untuk masa bakti jabatan kedua. Jadi pak Sudirman kan baru sekali. Kalau nantinya dalam acara pemilihan terpilih lagi, ya masih bisa,” terang Noegardjito.

Apakah Sudirman akan maju lagi? “Wah, saya nggak tahu. Yang jelas, mekanismenya itu akan dipilih 8 orang calon ketua dari seluruh Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo, dengan level direktur,” ungkapnya.

Dari 8 orang yang terpilih tersebut, lanjut Noegardjito, dipilih satu orang ketua umum. Sedang 7 yang lain terpilih menjadi ketua-ketua yang ada di jabatan struktur Gaikindo. “Mereka biasanya musyawarah mufakat untuk menentukan sang ketua umum,” lanjut Noegardjito.

Apakah nanti akan terpilih lagi ketua dari group Astra? “Ya belum tentu. Tergantung kesepakatan di antara 8 orang kandidat ketua itu,” jelasnya.

Kita tunggu ya.

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen