Sebagai Ketua Harian IOF Pusat, Bobby Nasution Lantik Pengurus IOF Kalimantan Timur Periode 2023-2027

Senin, 19/06/2023 05:08 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Ada yang berbeda kali ini di Horison Ultima Bandara, Balikpapan, Kalimantan Timur. Hotel Bintang 3 yang terletak di Jalan Marsma R. Iswahyudi, Sepinggan, Balikpapan Selatan itu belum lama dibuka. Soft Opening pada Kamis (23/3/2023). Ada apa ya?

Suasana offroad telah terasa sejak memasuki pelataran parkir. Banyak motor dan mobil offroad dipajang. Modelnya pun bervariasi. Mulai dari trail, mobil tubular untuk kompetisi hingga 2 unit Hummer H-1 berkelir putih dan kuning. Tak ketinngalan display mobil campervan.

Jaraknya dekat dari bandara SAMS alias Sultan Aji Muhammad Sulaiman. Memudahkan tamu ketika ada acara. Kali ini yang datang Ketua Harian IOF (Indonesia Off-road Federation) Pusat, yaitu Muhammad Bobby Afif Nasution.

Bobby yang dikenal sebagai Walikota Medan, Sumatra Utara menggantikan Ketum Letjen Pol (Purn) Sam Budigusdian yang melantik Pengda IOF Sulawesi Utara pada hari yang sama. Kedatangannya didampingi Sekjen IOF Pusat, Joko Permana dan Wakilnya Afrilia Kamulyan.

Total ada 45 personel dalam jajaran Pengurus IOF Kaltim saat ini. Formasinya cukup lengkap sesuai bidang yang ada. Lukman Hakim diplot sebagai Sekretaris dan Suci Lestari wakilnya. Sedangkan Hamsani dan Murjani sebagai Bendahara dan Wakil.

Yang hadir pun banyak, termasuk Pengurus Cabang (Pengcab). "Ada 9 Pengcab di Kaltim, yaitu Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Berau, Paser Penajam Utara, Paser dan Bontang," beber Suci Lestari.

Ternyata yang hadir antusias. Diundang 200, yang datang sekitar 500 orang. Setidaknya ini menunjukkan animo tinggi offroader di Kaltim umumnya dan Balikpapan khususnya. Termasuk euforia Pengcab atas pelantikan Pengurus Daerah yang baru.

Lalu apa misi Ketua Baru IOF Kaltim? "Kita ingin mencapai tujuan Pengda IOF Kaltim menjadi lebih baik dan guyub penuh persaudaraan," harapan Gatot Koco yang kiprahnya telah terlihat saat memimpin Ketua Pengcab IOF Balikpapan dua periode.

Dan salutnya, kantor sekretariat sedang dibangun di atas lahan 1.250 m2. Nantinya, disana lah markas dan tempat mangkal offroader yang berada di Benua Etam, julukan Kalimantan Timur.

Siplah! (BangVe)

 

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang