Suzuki Malaysia Bangkitkan Jimny Klasik Rhino, Hanya Tersedia 30 Unit

Rabu, 21/06/2023 01:18 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Suzuki Jimny tak ada matinya. Mobil boxi ini selalu hadir dengan kejutan. Model-model klasik kembali dibangkitkan untuk mengenang warisan Jimny yang pernah jaya di masanya.

Kini Otoritas Suzuki di Malaysia menghadirkan Jimny Rhino Edition baru. Kahadirannya mengikuti perkembangan pasar model offroad di Australia melalui Retro-tastic Heritage Limited Edition dari Australia

Edisi khusus bertema badak yang dicat dengan warna Pure Pearl White yang menampilkan stiker merah, abu-abu, dan hitam di kap mesin dan profil yang menyembulkan dan menguatkan kesan klasiknya menggoda para penggemarnya.

Di bagian belakang, ditemukan logo Rhino di penutup roda cadangan, sementara di atas diletakan lambang Jimny di pintu belakang. Selain livery mewah, Jimny klasik ini juga mendapat sepasang tutup cermin krom mengkilap, gril retro heritage, pelat skid aluminium yang lebih menonjol, spatbor, deflektor angin, dan casing pelindung untuk diferensial.

Bila diperhatikan, model ini bukan “Rhino Edition” pertama dari Suzuki Jimny karena modelnya yang sangat mirip sudah ditawarkan di Afrika Selatan. Seperti dicatat oleh Paultan, penyebutan Rhino berasal dari tahun 1982 ketika Jimny (SJ) generasi kedua dipamerkan di Birmingham Motor Show 1982 dengan gambar badak di penutup pada roda cadangan.

Hal inilah yang menginspirasi distributor untuk membuat logo serupa, untuk memberikan ekslusivitas dan perbedaan dengan model Jimny lain yang tersebar di berbagai negara.

Edisi khusus ini tidak dilengkapi dengan peningkatan performa apa pun yang berarti ia tetap menggendong mesin 1.5 liter N/A menghasilkan tenaga 101 hp (75 kW / 102 PS) dan torsi 96 lb-ft (130 Nm). Tenaga ditransmisikan ke keempat roda melalui gearbox manual 5 kecepatan dengan shifter jarak rendah terpisah dan sistem AllGrip Pro biasa.

Suzuki Jimny Rhino Edition tersedia dalam jumlah terbatas 30 unit khusus untuk pembeli Malaysia. Ia dibanderol dengan harga 174.900 Ringgit Malaysia yang setara dengan $37.795.

Menariknya, Naza Easter Motors, yang merupakan importir Suzuki di Malaysia, mengatakan akan menawarkan kit untuk pemilik Jimny yang sudah ada dengan harga 15.000 Ringgit Malaysia ($3.242), menjadikannya edisi terbatas.(erwin)

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE, Sebuah Ekosistem Fashion dan Teknologi OMODA untuk Kemajuan Dunia Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza