Gokart : Asia Rok Cup 2023 Rd 3 di SIKC Bogor Diikuti Banyak Peserta, 2 Hal Ini Penyebabnya

Jum'at, 23/06/2023 16:08 WIB

mobilinanews (Sentul) - Setelah cukup lama absen, terakhir pada 2019 sebelum pandemi, seri Asia Rok Cup kembali ke Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor.

Iya, pada Sabtu dan Minggu (24-25/6/202) akhir pekan ini 15-20 pegokart asal Thailand dan Singapura akan bersaing dengan para pegokart tuan rumah Indonesia pada seri 3 Asia Eshark Rok Cup 2023 di SIKC.

"Kita mulai lagi, menjadi tuan rumah untuk event gokart level Asia. Dan yang kali ini, Asia Rok Cup 2023 round 3," ujar Eris Mahpud dari Eshark Rok Cup kepada mobilinanews di SIKC Bogor, Jumat (23/6/2023) sore.

Kalau banyak pegokart dari Thailand dan Singapura datang ke SIKC, ada beberapa alasan mendasarinya.

"Pertama, dari 2 seri Asia Rok Cup 2023 yang telah dilangsungkan, semua kelas utama dipegang (pimpinan klasemen) oleh mereka (pegokart Thailand dan Singapura," terang Eris.

Sedangkan alasan yang kedua, kini para pegokart luar negeri nggak perlu pusing bawa gokartnya ke SIKC, namun telah disiapkan oleh Eshark Motorsport dengan sistem sewa.

"Nggak perlu repot lagi, kami menyiapkan gokart sesuai kebutuhan teman-teman pegokart dan tim dari Thailand - Singapura," lanjut Eris.

Dengan hampir seluruh kelas diikuti sekitar 20 pegokart, maka bisa dipastikan Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup seri 4 yang sekaligus Asia Rok Cup rd 3 bakal terjadi persaingan seru di lintasan balap. (bs)

TERKINI
Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya Penjualan Suzuki Baleno Melejit, Menyumbang Pertumbuhan Signifikan PT Suzuki Indomobil Sales