Ibunda Rio Haryanto : Mudah-Mudahan Manor Masih Bisa Menerima

Senin, 25/01/2016 08:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kepastian bantuan  Rp 100 miliar dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora yang disampaikan pada Sabtu (23/1) lalu ternyata belum membuat Rio Haryanto tenang. Pasalnya, secara deadline pembayaran DP (Down Payment) kepada tim Manor F1 sudah lewat.

"Kalau bicara deadline memang sudah terlewati. Tapi, kami masih akan ngobrol dengan pihak Manor untuk itu," ujar Indah Pennywati, ibunda Rio Haryanto kepada mobilinanews.

DP sesuai kesepakatan dalam kontrak yang telah ditandatangani dengan tim F1 Manor baru-baru ini, pihak Rio mesti setor 3 juta euro. Kekurangannya dibayar secara term. Totalnya sebesar 15 juta euro.

Persoalannya, meski telah menyatakan komitmen akan mensupport Rio sebesar 5 juta euro dari Pertamina dan Rp 100 miliar dari pemerintah (gabungan BUMN). Tapi uang itu belum ada di tangan.

Terus kapan dana dari Pertamina dan pemerintah cair? "Yang ini saya nggak bisa jawab. Kalau bisa jawab saya juga bisa jawab ke Manor. Mudah-mudahan secepatnya bisa cair," ungkap Indah yang sekaligus manajer pribadi Rio.

Yang jelas setelah  kontrak dengan tim Manor dan pernyataan kemenpora akan dibantu dana maka masih akan menunggu sampai cair. "Tentunya kami akan bicara lagi dengan Manor. Mudah-mudahan Manor masih bisa  menerima," harap Indah.

Ketika ditanyakan Rio nanti akan berduet dengan pembalap mana, Indah belum bisa memastikan.

"Kita semua tidak tahu mas. Sampai nantinya Manor akan umumkan. Dan kapan itu diumumkan juga kita tidak tahu," pungkas Indah.

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia