Asia Rok Cup 2023: Kanaka Azarel Gusasi Tidak Gentar Hadapi Pegokart Senior Thailand dan Singapura!

Sabtu, 24/06/2023 01:01 WIB

mobilinanews (Bogor) - Menghadapi pegokart dari Thailand dan Singapura pada seri 3 Asia Rok Cup 2023 yang akan dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu - Minggu (24-25/6/2023), pegokart muda Indonesia Kanaka Azarel Gusasi tidak gentar.

"Kali ini main di Sirkuit Sentul, home race saya dan para pegokart Indonesia lainnya. Saya sudah bertahun-tahun balap di sini, jadi tidak ada yang perlu saya takutkan, siapa pun itu. Termasuk pegokart dari Thailand dan Singapura," ungkap Kanaka Gusasi kepada mobilinanews di SIKC, Jumat sore. 

Menurut Kanaka yang baru genap 15 tahun pada 10 Juni lalu, dia senang musim ini sudah mulai menemukan bentuk permainan yang mendekati yang diharapkan. Hal itu ditunjukkan selalu naik podium pada setiap seri, dengan grafik yang selalu meningkat.

Terakhir pada seri 3 Eshark Rok Cup lalu, putra pasangan Andre Gusasi dan Dian Murdianingsih ini berhasil mencetak double podium juara 3 di kelas Senior A dan B.

Sebelumnya, Kanaka Gusasi adalah pegokart peraih juara nasional kelas Mini Rok dan Junior. Karena itu, ia dipercaya mewakili IMI dan Indonesia mengikuti FIA Karting Academy Trophy di 3 sirkuit ternama di Eropa. 

Trend dan progress positif yang dialami dialami Kanaka juga mendapat respon Didi Soekarja, bos Shadaff Motorsport tim di mana Kanaka bernaung.

"Kanaka terus mengalami progress menggembirakan, dan semakin confident. Dengan tingkat persaingan tinggi di kelas Senior Rok, di mana ada Prasetyo Hardja dan Silvano Christian, target optimis serta realistis untuk Kanaka adalah bisa top three di akhir musim," terang Didi. (budsan)   

 

 

 

 

 

 

 

 

TERKINI
Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024