Hadir di Jawa Timur, Penjualan Motor Listrik United E-Motor Laku Ratusan Unit

Minggu, 25/06/2023 01:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran motor listrik tidak hanya happening di DKI Jakarta atau kawasan sekitarnya saja, tetapi di Jawa Timur, masyarakat setempat juga telah berangsur beralih ke elektrifikasi.

Hal ini terbukti dari penjualan United E-Motor di mana di bawah bendera PT Terang Dunia Internusa (TDI) selaku distributor resminya, motor listrik ini telah ludes ratusan unit.

”Per Juni 2023 sudah lebih dari 764 data yang statusnya sedang menunggu penerbitan STNK dan TNKB). Informasinya bisa cek di website sisapira.id. Prosesnya mudah, cukup datang ke store United (diler). Kami bantu cek lolos tidaknya sesuai persyaratan pemerintah,” jelas Christian Hartono, Direktur PT Integral Motor Indonesia, selaku salah satu dealer resmi di Jawa Timur.

Selain dari meleknya masyarakat terhadap segmen elektrifikasi, keberhasilan penjualan tersebut juga disebabkan adanya subsidi yang diberikan oleh pemerintah senilai Rp7 juta. Hal ini pula yang merangsang masyarakat untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan tersebut.

“Jika lolos, konsumen langsung berhak mendapatkan potongan Rp7 juta baik dengan pembelian tunai maupun kredit. Pengecekan hak subsidi tersebut hanya bisa dilakukan oleh produsen motor listrik dan jaringan dilernya,” tambahnya.

Sementara itu, terkait pemberian subsidi Rp7 juta kepada konsumen, pihak PT TDI juga melihat beberapa aspek seperti yang ditetapkan oleh pemerintah. Menurutnya, dengan begitu kesempatan masyarakat dari berbagai golongan untuk beralih ke motor listrik menjadi terbuka lebar.

“Tentu kami menyambut positif program pemerintah ini. Namun, harapan kami ke depan pemerintah bisa memperluas persyaratannya, sehingga lebih banyak lagi konsumen yang berhak mendapatkan subsidi,” ungkap Direktur PT TDI Henry Mulyadi.

Sebagai salah satu motor listrik yang mendapat subsidi dari pemerintah, United E-Motor yang telah merilis beberapa model seperti T-1800, TX1-1800, dan TX-3000, semuanya telah mengantongi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 56 – 57 persen dan termasuk produk yang mendapatkan subsidi pemerintah. (sya)

TERKINI
Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru