Apa Itu Head Unit Sony Hi-Res, Ini Penjelasannya.

Senin, 25/01/2016 09:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sony car audio baru-baru ini memperkenalkan sebuah head unit berembel-embel Hi-Res (High Resolution) yakni Sony RSX-G59. Teknologi audio Hi-Res yang lazim diaplikasikan pada gadget kini merambah ke ranah car audio.

Head unit teranyar ini diklaim mampu memproses berbagai sumber suara dengan resolusi tinggi layaknya menyaksikan sebuah konser atau sedang berada di studio rekaman.

Istilah Hi-Res biasa digunakan untuk file rekaman suara di atas spesifikasi sampling standar format CD audio yang berkisar 16-bit/44.1kHz. Artinya mengacu pada kumpulan proses dan format digital berkisar 32 bit/96kHz.

Sony Hi-Res RSX-GS9 berfungsi sebagai penerima media yang dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat seperti ponsel pintar Android juga IOS.

Baca juga: Sony Luncurkan Produk Car Audio Hires Terbaru

Serta komputer untuk streaming secara langsung ke internal D/A conventer  mencakup Native DSD sebagai fitur unggulannya. Dengan Native DSD memungkin berbagai file musik dimainkan dengan rentang dinamis serta ditorsi yang rendah.

Head unit single-DIN ini memiliki desain super ridig dual dengan lapisan casis aluminium mampu mengubah file musik resolusi rendah seperti MP3 maupun AAC menjadi resolusi tinggi.

Untuk men-down laod koleksi lagu-lagu favorit, Sony juga menyediakan aplikasi SongPal berbasis android. Aplikasi ini juga dapat  memilih lagu maupun mengontrol head unit dengan menggunakan smartphone.

Selain itu, pemutar digital ini juga kompatibel dengan USB micro dan USB tipe A serta sarana koneksi bluetooth.
Paham kan? (Teks dan Foto Yacob)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap