Membanggakan, GESITS Mulai Ekspor Motor Listrik Ke Nepal

Rabu, 28/06/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), yang menjadi produsen motor listrik dalam negeri mulai melakukan ekspor perdana GESITS Raya G ke Nepal. Pada tahap awal ini, mereka mengirim sebanyak 72 unit dalam bentuk Semi Knock Down (SKD).

Direktur Utama WIMA, Bernardi Djumiril, mengungkapkan dirinya bangga GESITS Raya-G sebagai hasil karya anak bangsa yang memiliki nilai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 60,30% telah berhasil menembus pasar luar negeri.

Hal ini membuktikan Indonesia telah mampu memproduksi sepeda motor listrik yang berdaya saing dan berkualitas dan mampu bersaing dengan produk-produk motor listrik yang ada di pasar luar negeri.

“GESITS berkomitmen untuk terus berinovasi dan dikembangkan dengan desain terkini serta beragam fitur unggulan untuk semakin memberikan kebanggaan bagi pemiliknya. Hal ini merupakan salah satu upaya GESITS untuk terus menjawab kebutuhan konsumen baik di dalam maupun luar negeri.” ujar Bernardi beberapa waktu lalu

Sejak diluncurkan pada bulan Februari 2023 lalu, GESITS Raya-G mendapat respon yang baik di pasar domestik. Hal ini menambah kepercayaan untuk memperluas jangkauan hingga ke pasar luar negeri.

Direktur Marketing WIMA, Doddy Setiawan mengatakan GESITS sebagai solusi atas kebutuhan transportasi yang ramah lingkungan dengan performa yang handal dan fitur-fitur canggih. GESITS Raya G memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

“Keberhasilan ekspor GESITS Raya-G ini sebagai bentuk kepercayaan atas kualitas produk buatan dalam negeri. Kedepannya diharapkan ekspor GESITS akan terus meningkat dan berkembang, baik dari sisi volume maupun jangkauan negara tujuan.” ujar Doddy Setiawan.

Lebih lanjut, Doddy berharap dengan hadirnya GESITS di Nepal akan memberikan dampak baik terhadap lingkungan dan efisensi energi, khususnya di bidang transportasi.

Selain itu dapat membantu Pemerintah Nepal dalam mengurangi kebutuhan impor bahan bakar dan berkontribusi dalam menahan laju perubahan iklim global. (erwin)

TERKINI
Mengenal Sea Lion 07 yang Resmi Diluncurkan, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Canggih Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya