Raih Podium Asia Eshark Rok Cup 2023 di Sirkuit Sentul, Kanaka Azarel Gusasi Wujudkan Tekadnya

Rabu, 28/06/2023 12:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Kanaka Azarel Gusasi (15 tahun) kembali meraih trofi juara di ajang gokart. Kali ini, pada seri 4 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2023 sekaligus round 3 Asia Rok Cup di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (25/6/2023) kemarin.

Iya, Kanaka Gusasi kembali berhasil meraih P3 (juara 3) di Senior Rok Final A yang merupakan kelas paling bergengsi diikuti peserta paling banya, 20 pegokart lebih.  

Usai race, Kanaka disambut suka cita di pit tim Shadaff Motorsport. Mendapat pelukan kegembiraan dari Didi Soekarja selaku chief mekanik hingga coach Presley Martono.

Di gelaran yang sekaligus event level Asia tersebut, siswa Sekolah Mentari International Bintaro Tangerang Selatan ini membuktikan tekadnya tidak gentar terhadap pesaing dari Thailand maupun Malaysia. Termasuk juga para pegokart Senior Tanah Air.

"Melihat perjuangan Kanaka di final kelas Senior A, jantung serasa berdegub kencang. Pegokart yang turun di kelas itu, keren semua. Puji Tuhan, Kanaka bisa P3," ujar Andre Gusasi sang ayah kepada mobilinanews.

Dian, sang mama yang juga selalu setia mengawal putranya itu tak kalah tegang. "Melihat persaingan yang begitu ketat, Kanaka bisa 10 besar saja saya udah seneng. Karena di Senior Rok Final A tersebut, Kanaka harus start dari belakang, urutan 21. Ternyata, bisa juara 3," senang Dian.

Capaian ini sekaligus Kanaka sukses menjaga tren podium yang terus diraihnya sejak awal musim Eshark Rok Cup Indonesia tahun 2023.

Kegembiraan menjadi sempurna, karena seluruh pegokart tim Shadaff Motorsport kali ini  berhasil naik podium. 

Congrats untuk Kanaka dan Shadaff Motorsport. (bs) 

 

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia