Asia Rok Cup 2023 : Kembali ke Sentul Karting, Ibam Ukir Cerita Indah Raih Podium dan Cetak Fastest of The Day

Sabtu, 01/07/2023 01:28 WIB

mobilinanews (Bogor) - Hampir setahun gak balap di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, Ghibran Raditya Febrian (9 tahun) kembali mengukir cerita indah.

Yakni dengan berhasil meraih podium kelas Mini event Asia Rok Cup 2023 round 3 sekaligus Kejurnas Eshark Rok Cup seri 4 di SIKC, Minggu (25/6/2023) lalu.

Di kelas yang diikuti lebih dari 20 pegokart tersebut, Ibam - sapaan akrabnya - dengan bendera NEO Racing Team Bandung (Jawa Barat) meraih juara 3. Sedangkan juara 1 diboyong Conrad Robert Garrow dari tim Fireball Motorsport Singapura.

Namun yang membuat juara nasional kelas Cadet 2021 dan 2022 ini tampak sangat happy, karena tidak hanya satu trofi berhasil diraihnya. Melainkan dua!

Ibam (kedua dari kanan), bersama peraih Fastest of The Day lainnya

Iya, satu trofi atau medali lainnya disabet Ibam untuk Fastest of The Day (pencetak waktu tercepat di kelasnya). Ibam maju ke podium dengan senyum manisnya, berjajar bersama peraih fastest dari kelas lainnya.

"Saya senang karena bisa kembali balap di sini (SIKC) dan kembali memperoleh trofi juara, serta mencetak Fastest of The Day, seperti yang sering saya capai sebelumnya," ujar Ibam.

P3 kelas Mini Final A, juaranya bule Singapura

Mencetak Fastest of The Day di mata Riki Febrian ayahanda Ibam, menjadi bukti tak terbantahkan putranya tersebut sebagai pegokart tercepat kelas Mini di Asia Rok Cup 2023.

Dan seperti biasanya, Ibam selalu balap dengan semangat tinggi, confident dan agresif yang enak untuk ditonton.

Dengan starter 20 lebih, Ibam mencetak Fastest of The Day

Menurut Riki Febrian, memang putranya itu setelah naik ke kelas Mini, difokuskan ke level Asia.

"Kebetulan Eshark Rok Cup kali ini merupakan round 3 Asia Rok Cup, sekaligus home race bagi Ibam. Round sebelumnya Ibam juga balap di Singapura dan Thailand," terang Riki Febrian.

Sang ayah, Riki Febrian full support Ibam

Keputusan go international pegokart kebanggaan Kota Bogor, Jawa Barat ini, karena Ibam sudah 2 kali menyandang juara nasional, serta sudah beberapa kali balap level dunia di Italia. 

"Tujuan utamanya agar dengan mengikuti balapan di banyak sirkuit dan beberapa negara, Ibam jadi terbiasa race dengan tingkat persaingan lebih keras dan level tinggi. Doakan ya, om," pungkas Riki Febrian. (budsan)

TERKINI