Mengenal Sepeda Listrik Unik dari Peugeot, Ini Detailnya

Selasa, 04/07/2023 10:10 WIB

mobilinanews (Paris) - Peugeot Cycles, pemain terkenal dalam bisnis sepeda mengambangkan model sepeda listrik generasi terbarunya yang rencananya akan memasuki pasar pada akhir 2023 dan awal 2024 mendatang.

Sepeda listrik ini akan menampilkan fitur konektivitas baru. Trio eBikes yang disiapkan akan mencakup model futuristik untuk kota yaitu "Longtail" yang ramah keluarga, dan "Bi-Carrier" yang berfokus pada kargo.

Model Digital e-Bike yang dirancang untuk penggunaan di kota. Sejauh ini, Digital e-Bike itu merupakan model yang paling futuristik dari ketiganya, berkat rangka berbentuk V dan fitur minimalis.

Digital e-Longtail dibedakan dengan bagian belakang yang memanjang, yang memiliki 2 tempat duduk untuk anak-anak dengan sandaran kaki di setiap sisi roda dan rangka logam yang dapat mereka pegang.

Last but not least, Digital e-Front Load adalah sepeda kargo yang juga cocok untuk penggunaan keluarga karena peti pada wheelbase depan yang diperpanjang dapat mengangkut hingga 3 anak.

Sepeda listrik yang saat ini disajikan dalam bentuk konsep, meskipun tanpa spesifikasi terperinci, tetapi diharapkan dapat mencapai produksi pada tahun 2024, ditawarkan bersama dengan lebih banyak variasi untuk memperluas jajaran perusahaan.

Semuanya akan mendapat manfaat dari fitur-fitur baru yang dapat terkoneksi melalui aplikasi smartphone khusus, termasuk bantuan listrik adaptif, sistem anti-pencurian, alarm, geolokasi sepeda, navigasi real-time, prakiraan cuaca di tempat tujuan, dan statistik rute.

Model saat ini dari Peugeot Cycles dirancang, diproduksi, dan didistribusikan oleh Cycleurope Industries, yang merupakan pemegang lisensi eksklusif dari perusahaan Prancis tersebut. Namun, eBikes yang akan datang akan dirancang, diproduksi, dan dijual oleh Beweel yang baru memulai melalui saluran distribusinya.

Menurut Peugeot, penjualan sepeda elektrik di Eropa mencapai rekor 5,5 juta unit tahun lalu. Artinya, satu dari setiap empat sepeda yang dijual adalah sepeda listrik melansir Carcoops. (erwin)

TERKINI
Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya Penjualan Suzuki Baleno Melejit, Menyumbang Pertumbuhan Signifikan PT Suzuki Indomobil Sales Tips Cari Aman Berkendara Motor: Tengok Belakang Sebelum Nge-gas