A Land Sirkuit Baru Pengganti Sentul Untuk Gelar MotoGP?

Selasa, 26/01/2016 08:10 WIB

mobilinanews (Palembang) – Terkuak sudah soal sirkuit baru untuk menggelar MotoGP Indonesia di luar sirkuit Sentul. Lokasinya di Musi 2 Ujung Palembang, Sumatera Selatan yang lokasinya bisa ditempuh hanya sekitar 20 – 30 menit dari Bandara Mahmud Badaruddin 2 Palembang.

“Mudah-mudahan kalau nggak ada aral melintang sirkuit sepanjang 4,2 km itu bisa segera terwujud. Untuk sementara nama sirkuitnya A Land. Kalau di Eropa kan ada nama sirkuit A1,” ujar Riduan Tumenggung, yang dipercaya menyiapkan sirkuit dimaksud.

Baca juga: motogp/" target="_blank">Hanya Sumsel Bisa Bikin Gawean Besar Termasuk Sirkuit MotoGP

Kepada mobilinanews, kreator sirkuit Skyland di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan ini mengatakan sebenarnya ada dua lokasi pilihan untuk membangun sirkuit yang memang diproyeksikan untuk MotoGP itu.

Yakni di kawasan olahraga Jakabaring dan Musi 2 Ujung. Sama –sama memiliki areal seluas 80-90 hektar. “Namun jika melihat lokasi dekat dengan airport dan kontur tanahnya, Musi 2 Ujung lebih menarik,” lanjut Riduan lagi.

Selain itu di Musi 2 Ujung memiliki akses jalan in out menuju sirkuitnya ada 6 titik. Tentu ini untuk antisipasi kemacetan yang bakal terjadi jika MotoGP digelar di Palembang.

Kapan mulai dibangun? Menurut Riduan, masih menunggu keputusan Presiden Jokowi dalam bentuk Keppres sebagai payung hukum.

“Mudah-mudahan tengah tahun 2016 sudah ada FS, amdal dan lain-lain. Mungkin pas HUT RI sudah bisa dilakukan ground breaking,” terangnya.

TERKINI
Sukses Ciptakan Bintang Masa Depan, Asian Talent Cup Merayakan Hari Jadinya yang Ke-10 Tahun Yamaha dan Honda Gelar Tes Privat di Mugello Mulai Hari Ini, Service Motor Matic di AHASS Jakarta-Tangerang Dapat Diskon BYD Seal 06 DM-i, Mobil dengan Teknologi Hybrid Terbaru, Memiliki Fitur Canggih