Dibekali Fitur Canggih, TVS Ronin Siap Menantang Yamaha XSR

Sabtu, 08/07/2023 07:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) resmi merilis model terbaru mereka TVS Ronin untuk menyaingi Yamaha XSR 155. Dalam kehadirannya di Indonesia, model terbaru TVS ini dibekali dengan teknologi canggih berupa perintah suara.

Selain fitur perintah suara, model ini juga telah dibekali dengan SmartXonnect yang menghubungkan antara smartphone pengguna dengan motor sehingga ada beberapa informasi yang bakal ditampilkan di layar speedometer.

Dalam penjelasannya, Haldian Arsenta, Brand Manager TVS Ronin, menjabarkan perihal kehebatan apa saja yang ada di dalam motor tersebut.

"Jadi teknologi pada motor ini bisa mengkoneksikan antara smartphone dengan motor melalui sistem Bluetooth. Informasinya berupa navigation, jarak tempuh, seberapa jauh jauh perjalanan, serta ada notifikasi saat panggilan masuk, begitu pula ada notifikasi personal message, dan didukung dengan voice command," ungkap Haldian, dalam presentasinya di Jakarta (7/7/2023).

Selain telah dibekali dengan fitur dan teknologi tersebut, model ini juga memiliki kapasitas mesin yang lebih besar bila dibandingkan Yamaha XSR 155. Dalam informasinya, TVS Ronin, hadir dengan mesin bersilinder tunggal berkapasitas 225 cc yang mampu menyeburkan tenaga 20,4 PS dan torsi puncak 19,93 Nm.

TVS Ronin hadir dalam dua varian, yakni SS dan TD. Untuk tipe SS, model ini memiliki perbedaan yang mendasar di mana untuk teknologi voice command belum ditanamkan. Selain itu, pada varian tersebut juga kelengkapan sistem keselamatan Anti-lock Braking System (ABS) hanya dibekali dengan single channel.

Sedangkan pada kasta tertingginya, TD, fitur dan teknologinya hadir dengan lebih lengkap. Selain dibekali dengan voice command, pada varian ini juga telah dilengkapi dengan dual channel Anti-lock Braking System (ABS) sehingga mampu memberikan aspek keselamatan yang lebih mumpuni.

“Peluncuran TVS RONIN baru ini, merupakan tonggak penting bagi TVS Motor di Indonesia. TVS RONIN dirancang dengan teknologi mutakhir dan fitur terkoneksi untuk pengendara muda masa kini. Dengan peluncuran sepeda motor ini, kami akan memperluas portofolio produk kami, ke segmen modern-retro dan kami akan menghadirkan pengalaman gaya hidup premium bagi pelanggan kami," tambah J Thangarajan, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia.

Terkait harga yang ditawarkan, model ini datang dengan harga mulai dari Rp34,9 jutaaan (Tipe SS) dan Rp38,9 jutaan (Tipe TD). (Sya)

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla