Daihatsu Gelar Workshop Jurnalistik Guna Membuka Wawasan Industri Otomotif

Selasa, 26/01/2016 19:19 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sedikit berbagi kisah tentang sepak terjang para pewarta khususnya dibidang otomotif, yang sekilas tampak mudah namun sesungguhnya perlu beberapa hal yang perlu dijaga apalagi kalau bukan kode etik.

“Idealnya seorang jurnalis dapat memberikan sebuah pemberitaan berimbang dan disampaikan secara elegan sesuai dengan kode etik jurnalistik. Hal ini diperlukan agar setiap pemberitaan yang dipublish mendapatkan sebuah impact yang positif berupa pengetahuan yang informative dan tidak mendeskrebitkan pihak-pihak tertentu,” ujar Rocky Irvanto, Executive Domestic Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat mobilinanews mengunjunginya di Head Office ADM, Sunter (26/1).

Saat berbincang mengenai kode etik, secara kebetulan di hari yang sama, ADM sedang menggelar workshop bagi jurnalis otomotif yang diselenggarakan di Daihatsu Technical & Training Center. Adapun materi yang diberikan pastinya seputar pengetahuan dasar otomotif.

Dari beberapa sesi yang digelar, paparan seputar gambaran terkini industry otomotif, kondisi pasar, brand performance, regulasi lingkungan, perawatan kendaraan hingga praktek dasar otomotif, terangkum dalam 4 sesi.

Diharapkan dengan diselenggarakannya workshop jurnalistik yang ditujukan bagi para jurnalis junior, dapat memberikan rujukan perihal wawasan dasar serta angle pemberitaan otomotif yang ideal dan memiliki nilai informasi yang valid sehingga layak dikonsumsi sebagai sebuah pemberitaan.

“Kami berharap para jurnalis dapat mengaplikasikan kemampuan dasar otomotif dalam kesehariannya. Pembekalan mengenai industry otomotif juga pastinya akan menambah khasanah bagi para peserta yang terlibat didalam workshop ini,” papar Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division ADM.

Tertarik menggeluti dunia jurnalistik bidang otomotif? Pastinya akan menjadi sumber mata pencaharian yang menarik untuk dilakoni. Works for fun & fun for works, salah satu pilihannya ya menjadi jurnalis bro. Tertarik?

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang