Gatot Koco, Ketua Pengda IOF Kalimantan Timur Optimalkan Fungsi Pengurus Cabang

Minggu, 09/07/2023 09:28 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Usai dilantik dua pekan lalu, Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Kalimantan Timur telah menyiapkan kerangka kerja untuk Periode 2023-2027. Program jangka pendek mulai dijalankan.

"Pertama, kita akan lanjutkan program yang telah dijalankan pengurus terdahulu. Selanjutnya membuat program baru yang bermanfaat bagi offroader di Benoa Etam," buka H. Gatot Koco Soeharto, Ketua Pengda IOF Kalimantan Timur.

Fokus utama Gatot yang sebelumnya Ketua IOF Pengurus Cabang (Pengcab) Balikpapan dua periode yakni optimalisasi fungsi Pengcab. "Mulai dari pendataan dan administrasi Kartu Tanda Anggota IOF. Perlu sosialiasi lagi dan maksimalkan jumlahnya," beber Gatot, penyuka offroad adventure dan kompetisi.

Selain itu, "Kegiatan IOF akan lebih menyentuh kepada kemaslahatan masyarakat luas, khususnya di Kaltim. Selama ini sudah bagus, tinggal membuatnya lebih dekat dan familiar dengan publik," tambah Gatot yang support pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

"Offroader Kaltim sudah terlibat langsung dalam survey dan pemetaan wilayah IKN. Kami siap mendukung Kegiatan Strategis Nasional," tekad Gatot yang juga atensi kepada penanganan bencana alam.

Kalau yang satu itu telah duluan dilakukan. "Kita ada team IOF Rescue yang siap turun pasca bencana. Selain itu, dibuat sosialisasi penanganan bencana alam melalui pelatihan. Intinya semua harus bisa bergerak dan membantu recovery," ulas Gatot yang juga aktif di organisasi lain seperti Perbakin.

Nah, kalau program olahraga bagaimana? "Terkait pelaksanaan event, kami akan tingkatkan animo peserta dengan membuat kegiatan olahraga yang mampu merangkul klub. Event itu yang membuat dan jalankan klub, bukan Pengda," pungkas Gatot.

Dan itu langsung dibuktikan. "Kegiatan pertama diawali event Bhayangkara Overland Temu Kangen pekan ini (7-9/7/2023). Ajang ini diprakarsai AKBP Yusep Dwi Prastya, Kapolres Bontang. Terimakasih buat jajaran Polres Bontang dan panitia," senang Gatot.

Start dimulai dari Titik Nol IKN dan finish di lapangan Besai Berinta. Jauh juga jaraknya 345 km, 30% aspal, sisanya jalur offroad. Bukan hanya camping digelar, tapi diselingi Bakti Sosial dan penanaman pohon. Sesuai dengan konsep program IOF Pusat.

Pada waktu bersamaan sekaligus diadakan pelantikan Pengcab IOF Kota Bontang. "Ini pelantikan pengurus cabang yang pertama. Total ada 9 Pengcab di IOF Kaltim yang telah terbentuk," pungkas Gatot Koco.

Siplah! (BangVe)
 

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis