Inovasi ConnectedRide Smartglasses Sebagai Pendukung Keselamatan BMW Motorrad, Ini Kecanggihannya!

Senin, 10/07/2023 00:18 WIB

mobilinanews (Jerman) - BMW memperkenalkan ConnectedRide Smartglasses,sebuah kacamata pintar yang menawarkan data kecepatan, persneling, dan navigasi yang dapat diproyeksikan ke bidang penglihatan pengguna sepeda motor BMW.

Dengan terknologi ini pengguna motor BMW Motorrad akan menjadi pengemudi yang lebih defensif di jalan daripada pengendara sepeda motor lain sehingga menjadi lebih aman. Teknologi pada kacamata ini menawarkan informasi sebanyak mungkin kepada mereka tanpa mengharuskan mereka mengalihkan pandangan dari jalan.

Smartglasses BMW merupakan perangkat yang terlihat seperti satu set kacamata hitam yang agak norak, di mana informasi tentang navigasi, kecepatan, persneling, atau data penting lainnya dapat diproyeksikan pada lensa kanannya.

Sama seperti head-up display yang ditawarkan pada kendaraan roda empat BMW, layar tersebut dapat memberikan informasi penting kepada pengendara tepat di tempat yang seharusnya mereka lihat.

Informasi posisi dapat diatur agar pengendara dapat duduk dengan sempurna. Kacamata juga dapat dihubungkan ke perangkat pintar Anda melalui Bluetooth. Melalui aplikasi BMW Motorrad Connected, mereka dapat menampilkan data GPS dan lainnya.

ConnectRide Smartglasses sesuai nama lengkapnya, dirancang khusus untuk pengendara sepeda motor. BMW menawarkannya dalam dua ukuran (sedang dan besar) agar sesuai dengan berbagai bentuk wajah, sehingga pengguna dapat duduk dengan nyaman dengan tetap memakai helm.

Selain itu, kacamata dilengkapi dengan dua set lensa untuk visor helm yang berbeda. Misalnya, satu set transparan 85 persen, dan dirancang khusus untuk digunakan di bawah helm dengan pelindung matahari yang terintegrasi. Kedua lensa bersertifikat UVA/UVB, dan dapat dipesan sesuai kebutuhan misalkan +/- 4,5 dioptri yang terlihat jika Anda memakai kacamata.

Kacamata ini ditenagai oleh baterai lithium-ion terintegrasi yang dapat bertahan hingga 10 jam, dan dapat diisi melalui kabel USB. Kacamata ini dirancang untuk bekerja pada suhu hingga 122 °F (50 °C) atau serendah 14 °F (-10 °C) sehingga akan berfungsi optimal di manapun.

Mengingat teknologi yang digunakan padanya, kacamatanya tidak murah. Kacamata pintar ini di jual dengan kisaran harga $757 USD atau setara Rp 11,4 juta.

Smartglasses BMW mungkin menjadi teman perjalanan tepat yang menambah kenyamanan dan keamanan pengguna motor. (erwin)

TERKINI