Oneprix 2023 Tasikmalaya : Diovertake Hendra Pratama Lebih Cepat, Double Winner Aditya Fauzi Pun Melayang

Senin, 10/07/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Tasikmalaya) - Gegara lengah dan under estimed, harus dibayar mahal pembalap Aditya Fauzi pada race 2 kelas Expert Oneprix 2023/" style="text-decoration:none;color:red;">Oneprix 2023 seri 3 di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Minggu (9/7/2023).

Iya, pembalap Akamsi (Anak Kampung Sini) tersebut sudah leading sejak selepas start, hingga laps 14 dari total 25 lap yang harus diselesaikan pada race kelas paling bergengsi tersebut.

Namun sejak 1/3 putaran (lap 8), Aditya mulai ditempel Hendra Pratama rekan satu timnya di ASR VMK Racetech Sulawesi Tenggara. Hendra berhasil overtake Aldiaz Aqsal Ismaya yang sebelumnya di posisi kedua.

"Saya tak berpikir Hendra akan push di pertengahan race, karena masih ada Aldiaz yang bisa mengancam di sisa lap. Saya agak lengah, dan Hendra masuk dari sisi dalam di tikungan satu, yang terus dipertahankan hingga finsih," ungkap Aditya yang lahir dan asli Tasikmalaya namun kemudian berpindah tinggal di Bandung ikuti orang tua.

Mungkin saja, Aditya yang mencetak Superpole dan memenangi Race 1 hari Sabtu (8.7/2023) berpikir jikalaupun fight dengan team mate itu akan melakukannya di sekitar 4-5 lap terakhir. 

Ternyata Hendra pembalap asal Sleman, DI Yogyakarta mengambil keputusan cerdik dan lebih cepat untuk mengovertake Aditya. Hendra pertama, Aditya kedua dan Aldiaz Aqsal Ismaya ketiga.

Meski "kecolongan" oleh Hendra, Aditya tidak tampak kecewa. Hal itu ditunjukkan dengan menghampiri Hendra selepas finish, dan keduanya melakukan victory lap berdua : pemandangan yang jarang terjadi.

Congrats untuk Hendra, Aditya dan ASR VMX Racetech Sulawesi Tenggara. (budsan) 

 

 

 

 

 

 

 

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis