Kawasaki Z900RS Edisi Spesial Hanya Diproduksi Untuk Konsumen Jepang, Segini Harganya

Selasa, 11/07/2023 00:18 WIB

mobilinanews (Jepang) - Kawasaki akan menghadirkan motor klasik baru Edisi khusus Z900RS akan dirilis pada 15 Juli 2023. Edisi klasik ini tentu dinantikan para pecinta motor retro dari Kawasaki.

Merek Jepang ini memberi penghormatan kepada model Z1-nya dengan memberinya cat kuning dan hitam yang menguatkan keceriaan model klasik yang terus mendapatkan penggemarnya di tengah banyaknya motor modern saat ini.

Kawasaki Z900RS jelas merupakan penghargaan untuk sepeda motor klasik, yang merupakan pilihan populer dalam kategori kelas menengah karena model inline-four-nya, tampilannya yang tampan, dan fakta bahwa ini adalah mesin yang tangguh dan dapat diandalkan.

Adapun spesifikasi model, itu akan menjadi Z900RS standar dengan rem anti-lock (ABS), kontrol traksi Kawasaki, dan Inline-four 948cc yang menghasilkan 106 tenaga kuda dan torsi 70 pound-feet.

Komponen lain yang akan mendukung motor klasik ini adalah suspensi, rem, dan roda yang kesemuanya akan dipertahankan dari model standar karena menjadi potret klasik yang tak pernah lekang oleh waktu.

Motor Z900RS ini istimewa karena jalur warna Yellow Ball yang diberikan Kawasaki. Menurut merek tersebut, pengecetan Z900RS sangat spesial karena menggambarkan perjalanan panjangnya dan kekuatannya menjadi cerita para penunggangnya.

“Z900RS Yellow Ball Edition akan hadir dalam seri Z900RS, yang lahir dari penghargaan terhadap desain Z1. Dengan menyusun bola-bola kuning cerah di atas warna hijau permen yang dalam dan menerapkan teknik pelapisan lapisan khusus, terciptalah tekstur yang mengkilap dan berat," kata Kawasaki.

Emblem Kawasaki juga ditempatkan ditangki dan diatur dengan seksama utnuk semakin meningkatkan citra Z1. Mulai dari baut dan roda hingga instrumen, tangki bahan bakar, jok, dan penutup ekor, Z900RS Yellow Ball Edition menampilkan lebih banyak detail. Ini adalah Z900RS spesial yang telah dipelihara dengan hati-hati oleh Kawasaki.

Kawasaki menyatakan cat dan detail ekstra adalah "Perubahan Besar", yang akan membentuk perubahan harga. Motor keren ini akan dijual dengan harga 1.420.000 yen atau setara Rp151,4 juta dan mungkin lebih dengan pengurusan surat dan pajak lainnya.

Model ini dihadirkan sebagai edisi khusus, dan hanya akan dijual di dealer Kawasaki Plaza di Jepang, yang berlokasi di Akita, Morioka, Koriyama, Sendai 6-chome, dan Yamagata. (erwin)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia