Panasnya Kompetisi Audio Amoplus di Kemayoran dengan Para Model Cantik

Rabu, 12/07/2023 18:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Perhelatan Amoplus Sound Competition (ASC) yang berlangsung di MGK Kemayoran, Jakarta menyajikan `perang` terbuka dalam kontes audio mobil. Tak hanya itu acara lain yang ikut memanaskan kontes adalah adalah hadirnya model–model cantik dan sexy.

Model – model cantik ini berpose di mobil peserta yang menginstalasi audionya tak kalah menarik. Hal ini menjadi paduan apik yang sedap dipandang.

"Salah Satu yang menarik dari event ASC 2023 di setiap kotanya, kita menampilkan suguhan model – model cantik yang dikemas dalam kontes fotografi, ya kontes audio ASC ini kita buat agak sedikit lebih ke entertainment juga” ucap Founder ASC, Achmad Syarifudin.

Sebagai informasi Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 merupakan kompetisi audio mobil yang metode penjurian menggunakan regulasi dari EMMA.

“ASC akan terselenggara diempat kota yakni Sesion 1 Jakarta, kedua kota Semarang, sesion 3 di kota Bandung, Sesion 4 Surabaya dan Final Sesion kembali lagi ke Kota Jakarta,” jelas Ketua Pelaksana ASC, Gunawan Wibisono

Sesion 1 berlangsung di Jakarta tanggal 8 Juli 2023, Sesion 2 Semarang 23/24 September 2023, Sesion 3 Bandung 21/22 Oktober 2023, Sesion 4 Surabaya 25/26 November 2023 dan Final Sesion
16/17 Desember 2023 di Jakarta.

“Total ada 48 peserta sementara juri kami untuk Sesion 1 Jakarta ini adalah orang – orang yang sangat berkompeten dibidang car audio diantaranya, Hebron Hartana, Wahyu Tanuwidjaja, Maslim
Djanuanto dan Ricky Sutanto,” ucap Gunawan Wibisono.

Amoplus Sound Competition (ASC) akan terselenggara diempat kota yakni Sesion 1 Jakarta, kedua kota Semarang, sesion 3 di kota Bandung, Sesion 4 Surabaya dan Final Sesion kembali lagi ke Kota Jakarta.

“Selain ada pemenang tiap Sesion, nantinya peserta juga mengumpulkan poin klasemen. Kemudian juara umumnya akan mendapatkan hadiah utama pada saat Final Sesion,” ungkap Gunawan.

Menurut Ricky Sutanto selaku Juri kelas Pure Sound 150 Juta persaingan antar peserta cukup Seimbang “Tidak ada peserta yang aneh – aneh, mereka menyajikan suara yang sudah benar secara
regulasi baik dari sisi sound stage maupun akustiknya,” Ucap Ricky.

Sementara dikelas Puresound 40 Juta sepertinya pemain baru harus lebih mengasah lagi kemapuan tuning suara agar persaingan lebih ketat lagi “Peserta junior tercampur dengan peserta senior jadi dari sisi poin cukup jomplang,” Ungkap Wahyu Tanuwidjaja, Juri Pure Sound 40 Juta.

Hebron Hartana sebagai juri Puresound 300 mengatakan, “mobil bagus, persaingan ketat. Dilihat dari hasilnya pertandingan menyajikan jual beli antara poin imaging, staging dan tonal balance, masing – masing peserta punya kekuatan sendiri – sendiri. Bahkan ada peserta yang full poin karena semuanya presisi,”

Sementara pada kelas Pursound FFA persaingan cukup ketat sehingga banyak perserta yang memiliki poin sama. “persaingan ketat, jadi poin bedanya tipis tipis hanya kesalahan minor – minor saja seperti di High, posision, dan fokus,” ucap Maslim Djanuanto selaku Juri.

Terselenggaranya Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 juga didukung oleh brand - brand audio mobil ternama diantaranya, BRAX, Standarplast, Venom, Momentum, Helix,Nanotec

Systems,Goldhorn, Artform, Match, Gramond, Audiocircle, STEG, Morel, Rockford Fosgate, Diosdela Musica, Performa dan Soundfix.

Daftar Juara Amoplus Sound Competition (ASC)Sesion 1 Jakarta

Puresound 40 Juta
1. Achien – Toyota Innova – Gema Audio
2. Donny – Xpander – Tiga Warna – Twins Car audio
3. Boy – Toyota Zenix – Folks Audio

Puresound 100 juta
1. Christ – Hyundai Ionic 5 – Mega Audio
2. Papito – Innova – Anak Bawang – Linier Autosond
3. JWR - Mitsubishi Xpander – Cliport Audio

Puresound 150 juta
1. Antony – Lexus RX300 – Anak Sekolah Dilawan – Bestbuddyshop
2. Johny Chandra – Lexus – Gramond – Mega Audio
3. Andy – Fortuner Victory Audio

Puresound 300
1. Jefry – Honda HRV – Mega Audio
2. Jessica M – Nissan Serena – Anaksekolahdilawan.com – BBS with – Pengepul mobil
3. Rahpan – Honda Civic – Cliport Audio

Puresound FFA
1. JWR - Mitsubishi Xpander – Cliport Audio
2. Junus D – Land Cruiser – Anaksekolahdilawan.com – BBS with Pengepul Mobil
3. Robert – Toyota Innova – Mega Audio

Puresound DSP FFA
1. Alex Chandra – Toyota Voxy – Anaksekolahandilawan.com – BBS with Pengepul Mobil
2. Angga – Mitsubishi Xpander – Cliport Audio
3. Papito – Innova – Anak Bawang – Linear Autosound

TERKINI
Keuntungan Memiliki Wuling Cloud EV, Didukung Layanan Lifetime Core Component Warranty, Ini Penjelasannya Luthfi AB, Crosser Cilik Berbakat Dari Amuntai Kalimantan Selatan Dukung Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia di Bali, Bamsoet : Bantu Pemerintah Promosikan Destinasi Wisata Brand GWM Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia