F Type SVR Varian Terganas Jaguar Teranyar

Rabu, 27/01/2016 09:38 WIB

mobilinanews (Global) - Meskipun bukan dianggap supercar, Jaguar F Type memang bisa dikatakan mobil yang memiliki tenaga setara supercar. Apalagi banyak pemilik mobil ini menyeting ECU dan mengganti knalpot demi menambah peforma supaya lebih sangar.

Jelang Geneva Motorshow pada Maret 2016 nanti, pabrikan berlogo kucing besar itu memperkenalkan model terbaru dan tertinggi dari F-Type. Dinamai F Type SVR, mobil ini memang diklaim siap membantai supercar GT seperti Ferrari 488, Lamborghini Huracan dan Porsche 911.

Pada bagian eksterior, bumper depan baru dengan intake udara yang lebih besar. Jaguar F-Type SVR juga dibekali splitter depan, kap berventilasi dan sayap belakang yang secara otomatis memanjang dan memendek sesuai kecepatan mobil.

Sementara sektor kaki-kaki mencakup knalpot titanium dan velg 20 inci yang dibalut ban Pirelli P Zero. Untuk sektor interior sendiri sudah mengandung unsur mewah bersanding manis dengan dasboard hitam kontras dan cokelat muda di bagian jok dan trim pintu.

Sektor utama yakni mesin, akan dipasang mesin lungsuran F Type Project 7 yaitu V8 berkapasitas 5000cc yang bertenaga 575 dk dan bertorsi raksasa 694 nm. Untuk transmisi sendiri mengusung otomatis 8 percepatan.

Ubahan ini mampu melesatkan F Type SVR dari 0-100 km/jam  hanya 3,7 detik dan menciptakan top speed 312 km/jam karena dipasangi sistem gerak 4 roda.

Tertarik memiliki? (Teks Berto Pramadya)

Keyword : jaguar

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap