GT Radial Champiro SX-R, Ban Baru Produksi PT Gajah Tunggal Tbk Makin Dilirik Tim dan Pembalap ISSOM

Selasa, 18/07/2023 01:15 WIB

mobilinanews (Bogor) - Beberapa tim dan pembalap semakin melirik ban GT Radial Champiro SX-R di kejuaraan balap mobil ISSOM 2023 di Sentul International Circuit, Bogor.

Tampak tim maupun pembalap yang menggunakan ban lokal produksi PT Gajah Tunggal Tbk terbaru itu baik di kelas ITCR 1200, ITCR 1600 Max hingga para pembalap kelas Mercedes One Make Race Championship (MOMRC).

Di MOMRC yang dipromotori oleh bang Iswachyudi, bahkan menerapkan one make tyre menggunakan ban GT Radial 

Tentu yang menarik adalah digunakannya GT Radial Champiro SX-R oleh para pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Haridarma Manoppo dengan mobil Toyota New Yaris, serta Jordan Johan (Toyota Agya) dan Amato Rudolph (All New Agya) juga menggunakan GT Radial Champiro SX-R.

Menurut Bayu Putra Kesuma, Sub Dept Head Marketing Brand & Product PT. GAJAH TUNGGAL, Tbk, pemakaian Champiro SX-2 pada mobil Toyota Gazoo Racing Indonesia masih belum optimal karena proses adaptasi.

Bayu Putra (kanan) bersama Iswachyudi selaku promotor MOMRC

"Untuk tim andalan kami Toyota Gazoo Racing Indonesia, masih perlu sedikit adaptasi untuk memaksimalkan performa ban. Pasalnya, sebelumnya selalu dengan Champiro SX2, kali ini dengan SX-R yang perlu penyesuaian kembali," ungkap Bayu Putra.

Meski begitu, Bayu Putra mengaku cukup puas dengan performa para pembalap TGRI.

"Bisa bertengger di podium 2 kelas ITCR 1600 Max sekaligus menempatkan Haridarma Manoppo memuncaki klasemen sementara pembalap, dan podium 2 dan 3 di ITCR 1200 untuk Jordan Johan dan Amato Rudolph dengan kombinasi Agya terbaru, cukup oke. Mudah-mudahan the next series ISSOM, performa Champiro SX-R makin bersinar," pungkas Bayu. (bs)

TERKINI
Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan, Performa, dengan Harga Terjangkau OLXMobbi Jadi One Stop Solution Dalam Bisnis Mobil Bekas! Nissan Hadirkan Service Festival Livina, Mulai Paket Ganti Oli dan Filter Prestige Motorcars Resmi Menjadi Dealer 3S BAIC di PIK 2, Hadirkan SUV Baru untuk Pasar Indonesia