MotoGP 2023: Bertengger di Posisi 3 Besar Klasemen, Marco Bezzecchi Tenang Hadapi Paroh Kedua!

Kamis, 20/07/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Italia) - Pembalap muda Italia Marco Bezzecchi (VR46 Ducati) salah satu yang paling menyedot perhatian di musim balap MotoGP 2023

Ia sempat memimpin klasemen di awal musim. Menjadi saingan keras juara dunia bertahan Francesco Bagnaia (Ducati) yang sama-sama alumnus VR46 Rider Academy asuhan Valentino Rossi.

Bezzecchi pun menjadi pembalap pertama yang menangkan kelas MotoGP untuk tim VR46 Racing milik The Doctor.

Di tengah banjir pujian dan prediksi positif para pengamat, Bezzecchi tetap jadi pembalap yang suka melucu dan apa adanya.

 Ia tak ingin difavoritkan sebagai penantang Bagnaia dalam perebutan gelar. Agar tak terbebani dan tetap tampil apa adanya.

"Semuanya tak terduga, datang begitu saja. Tentu saya dan tim menikmatinya," katanya.

Sayang, kini setelah 8 race berlangsung  posisi Bezzecchi melorot ke peringkat 3 klasemen setelah disalip Jorge Martin (Spanyol/Pramac Ducati). 

Meski demikian ia tak mengeluh dan tetap melucu. Ia tak menyalahkan motor seperti sejumlah pembalap lain saat performanya menurun.

Ia punya prinsip, apa pun hasil race, maka itu adalah hasil terbaik yang bisa ia perjuangkan karena ia selalu berusaha keras di setiap balapan.

Santai sesantainya. Begitulah polah Bezzecchi. Sikap sama tampak jelang paroh kedua kompetisi 2023 yang dimulsi dari GP Inggris mendatang.

Ia mengaku tak punya target apa pun. Bahkan mengaku tak tahu apa yang diinginkan, tak punya tujuan pasti.

"Saya hanya ingin seperti saat ini, menikmati balapan. Lebih dekat dengan pembalap tercepat, lebih percaya diri di atas motor. Jika lebih banyak podium maka saya akan senang," ucap Bezzecchi yang sudah meraih 4 podium dari 8 balapan, dua diantaranya dengan status pemenang.

Ia terpaut 36 poin dengan Bagnaia. Tapi hanya selisih 1 poin dengan Martin, masing-masing 159 dan 158 angka. (rn)

 

TERKINI
GWM Indonesia Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia Wuling Luncurkan Mobil Listrik Cloud EV The Future of Comfort di Jakarta, Harga Rp 398 Jutaan Chery Group Raih Total Penjualan 182.049 Unit di Bulan April, Meningkat 43,7 Persen Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan, Performa, dengan Harga Terjangkau