Ini Keunggulan Fitur Keamanan Adaptive Cruise Control Pada TIGGO 8 Pro Yang Disukai Chery Family

Jum'at, 21/07/2023 19:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - TIGGO 8 Pro, SUV premium dari Chery, semakin nyata membuktikan kehandalan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang berfungsi optimal dalam keselamatan pengendara yaitu dengan adanya fitur Adaptive Cruise Control (ACC) dan Automatic Emergency Braking (AEB).

Salah satu produk unggulan Chery yang di Indonesia berada di bawah  PT Chery Sales Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM), secara konsisten mengumpulkan berbagai pengalaman konsumen sebagai salah satu cara untuk mengevaluasi kinerja fitur dan pemahaman konsumen dalam menggunakan fitur.

Salah satu pembuktian efektivitas ACC dan AEB pada TIGGO 8 Pro dialami oleh salah seorang konsumen TIGGO 8 Pro, Irwansyah Reza Lubis.

Suatu hari ia berkendara dengan kecepatan 90 KM/Jam di ruas Tol MBZ, yang berada di antara Jakarta-Cikampek.

Seperti biasanya, dalam kondisi lalu lintas yang padat, Irwansyah mengaktifkan ACC dan AEB karena memang sudah memahami manfaatnya untuk mengantisipasi pengereman mendadak.

Ketika itu TIGGO 8 Pro yang Irwansyah kendarai tiba-tiba mengerem secara mendadak tanpa ia ketahui peristiwa apa yang terjadi di depannya.

Menurut Irwansyah kira-kira ada enam kendaraan di depannya yang melakukan pengereman mendadak, sehingga fitur ACC miliknya langsung merespon untuk memperlambat laju kendaraan.

Respon ini terjadi akibat ACC pada TIGGO 8 Pro membaca jarak antarkendaraan yang memendek.

Kejadian ini menegaskan pentingnya fitur ACC pada Chery Tiggo 8 Pro dalam mengantisipasi situasi darurat dan memastikan keselamatan pengemudi dan penumpangnya.

Dalam kondisi mengemudi tanpa penggunaan ACC, resikonya menjadi lebih besar, karena kita tidak mengetahui secara pasti kondisi yang tertutup oleh kendaraan lain di depan kita.

Adaptive Cruise Control yang merupakan salah satu fitur ADAS pada TIGGO 8 Pro memberikan banyak manfaat penting.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa dinikmati dengan memiliki fitur ACC pada kendaraan kita:

●       Keselamatan Maksimal: Dengan fitur ACC, kendaraan dapat mengatur kecepatan dan jarak dengan otomatis, mengurangi risiko kecelakaan akibat ketidaksiapan pengemudi saat ada perubahan kecepatan mendadak di depannya.

●       Kenyamanan Berkendara: Fitur ACC memungkinkan pengemudi untuk menghindari kelelahan karena harus terus-menerus menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan. Fitur ini membebaskan pengemudi dari tugas tersebut, sehingga mereka dapat lebih fokus pada perjalanan dan mengurangi kelelahan saat berkendara dalam situasi lalu lintas yang padat.

Chery menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan dengan teknologi canggih bagi para pengemudi dan penumpang.

"Dengan teknologi ADAS yang dilengkapi berbagai fitur keselamatan pada semua telah terbukti bahwa fitur ACC pada TIGGO 8 Pro dapat melindungi keselamatan Chery Family beserta keluarganya, serta mencegah kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia. (bs)

 

TERKINI
Prestige Motorcars Resmi Menjadi Dealer 3S BAIC di PIK 2, Hadirkan SUV Baru untuk Pasar Indonesia Pastikan Mutu Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Gelar Sertifikasi Puluhan Guru SMK di Jakarta-Tangerang BYD Shark: D-Cab PHEV yang Siap Menggebrak Pasar Amerika Latin Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek!