Gokart : Si Kembar Rasyad dan Risyad Sammy Hilabi Diproyeksikan Naik Level Junior Musim Depan

Minggu, 23/07/2023 00:03 WIB

mobilinanews (Bogor) - Sammy Hilabi, ayahanda pegokart kembar Rasyad dan Risyad Sammy Hilabi memastikan bahwa kedua putranya tersebut bakal naik level ke kelas Junior pada musim balap tahun depan. 

"Saya amati dan nilai, sudah saatnya Rasyad dan Risyad naik Junior. Meski umurnya baru akan 12 tahun pada 5 September mendatang, tapi skill dan kematangan, mereka sudah mumpuni," ungkap Sammy Hilabi kepada mobilinanews.

Menurut Sammy, puncak dari kematangan mental dan teknik si kembar telah diperlihatkan pada Kejurnas Gokart Eshark Rok seri 4 sekaligus Asia Rok Cup seri 3 pada Minggu (25/6/2023) lalu.

Saat itu, Rasyad berhasil menjadi juara 1 kelas Mini Rok (Final B) yang diikuti 21 pegokart, termasuk dari Singapura dan Thailand. Sedangkan Risyad, sang adik karena ada sedikit trouble pada gokartnya bertengger di posisi tengah.

Namun, prestasi pegokart kembar dengan bendera tim Double R Motorsport ini sejatinya bukan pada seri 4 Eshark Rok Cup dan Asia Rok Cup 2023 saja melainkan telah diukir sejak musim balap tahun lalu dengan bergantian menaiki podium juara satu.

Untuk persiapan naik level Junior, Sammy Hilabi bahkan telah menyiapkan gokart untuk kedua putra tersayangnya tersebut.

"Tidak pakai lama harus menunggu tahun depan, usai seri 6 Eshark Rok Cup 2023 awal September, Rasyad dan Risyad akan langsung berlatih keras menggunakan gokart Junior," terang Sammy Hilabi yang kabarnya kerabat dengan Firhand dan Zahir Ali.

Targetnya, lanjut Sammy Hilabi, mereka sudah akan turun di kelas Junior pada event Year Old yang akan dihelat pada bulan November atau Desember mendatang.

"Saat di Junior musim depan, kami telah rancang program, si Kembar juga akan mengikuti event gokart level Asia dan insyaallah juga ikutan balap di Eropa. Semoga semua lancar dan berjalan sesuai program," pungkas Sammy Hilabi. (bs)  

TERKINI