Qarrar Firhand Juara Gokart Rok Cup Italy 2023 di Brescia Italia, Kemenangan Perdana di Kelas Junior

Senin, 24/07/2023 13:08 WIB

mobilinanews (Italia) - Kabar terbaru menggembirakan datang dari Italia, di mana pegokart Indonesia Qarrar Firhand yang telah 3 tahun tinggal dan balapan gokart di sana, kembali mendulang trofi juara.

Kali ini, putra pegokart senior Firhand Ali itu menjuarai kelas Junior Rok pada event Rok Cup Italy 2023 round 6 di Franciacorta Karting Track, Brescia, Italia. 

Qarrar Firhand dengan trofi juara dalam genggaman

Dalam video yang diterima redaksi mobilinanews, kemenangan Qarrar sangat heroik. Pada balapan yang diikuti 44 pegokart tersebut, start dari urutan 4. Dia harus bersaing dengan para pegokart bule begitu lampu hijau menyala tanda start balapan dimulai.

Empat pegokart yang berada di kelompok terdepan, termasuk Qarrar, terus memacu gokartnya bersaing untuk menjadi yang terdepan. Pada lap ke-6, Qarrar baru bisa overtake pegokart terdepan melalui manuver cantik saat keluar sebuah tikungan hairpin. 

Sejak itu, Qarrar terus memimpin terdepan, hingga finish.

"Hari ini, menjadi keberuntunganku. Berkat dukungan tim, performa aku sangat baik meski baru di pertengahan balapan aku bisa mengambil alih posisi terdepan. Dan hasilnya, aku bisa memenangkan balapan dengan mengalahkan puluhan pegokart lainnya," kata Qarrar Firhand.

Ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Qarrar di kelas Junior, level lebih tinggi yang diikutinya per awal tahun ini. 

Qarrar berterima kasih kepada tim LA Motorsport dan para sponsor

Sebelumnya, saat masih berlaga di kelas Mini Rok, Qarrar beberapa kali telah naik podium sebagai juara 3, 2 maupun podium sebagai juara 1.

Menurut Qarrar, keberhasilannya kali ini akan menjadi modal penting untuk menyongsong balapan yang lebih tinggi levelnya dan berharap bisa meraih pencapaian terbaik.

Tak lupa, Qarrar menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan doa serta dukungan, khususnya Sahabat Al di mana saja berada.

"Al - sapaan akrab Qarrar - juga berterima kasih dukungan para sponsor Telkomsel, Pertamina serta Bank BJB. Terima kasih banyak, atas support mereka saya bisa juara di Italia," pungkas Qarrar Firhand. (budsan) 

HASIL LOMBA :

 

TERKINI
Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Apresiasi Prestasi Timnas PSSI, Hyundai Berikan Hadiah Hyundai Genesis Electrified G80 Kepada Coach Shin Tae-yong Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi