Brabus Beast, Motor Gahar Kolaborasi KTM dan Brabus Siap Hangatkan Pasar Sepeda Motor Jepang

Senin, 24/07/2023 13:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Motor racikan keren dari kolaborasi `panas` KTM dan Brabus akan menyapa pasar Jepang. motor KTM edisi 2023 ini dibidani oleh Brabus Beast. Ia akan tiba di Negeri Timur Jauh Agustus 2023 ini.

KTM Brabus 1300 R ini dianggap sebagai sepeda motor mewah yang memiliki penanmpilan gahar dan brutal, dan pasar Jepang akan mendapatkan beberapa unit dari produksi 290 unit yang akan dibagikan ke berbagai negara.

KTM dan Brabus mengumumkannya kembali pada tahun 2023, tepatnya pada 13 Februari. Brabus dikenal sebagai modifikator ulang pada mobil yang berdesain brutal, dan KTM dikenalbrand penuh inovasi sehingga kolaborasi keduanya selalu dinantikan.

Kolaborasi keduanya itu dianggap pas dan tak terelakkan. Ketika merek mengumumkan proses produksi, emua penggemarnya langsung bereaksi dengan menyatakan bahwa semuanya, 290 unit akan langsung diambil.

Dengan demikian, menarik untuk melihat bahwa 25 dari 290 sepeda motor ala monster itu akan menuju ke Jepang. Autoby melaporkan bahwa 1300 R akan langsung menyambangi Jepang. Belum ada tanggal pasti yang diumumkan, tetapi sepeda tersebut akan dijual seharga 5.700.000 JPY, atau sekitar $40.000 USD.

Brabus 1300 R akan menyediakannya dalam dua pilihan warna yakni Super Black, dan Stealth Grey. Namun sumber tidak menyebutkan berapa unit Super Black atau Stealth Grey yang akan didistribusikan dalam alokasi 25 unit. Karena `25` adalah angka ganjil, satu warna akan lebih langka di Jepang daripada yang lain.

Pada titik ini, pecinta KTM tahu bahwa KTM 1290 Super Duke R Evo adalah motor yang dikulik Brabus dengan mengembangkan suku cadang dan pengembangannya sendiri.

The Beast akan menggunakan mesin V-twin empat langkah berpendingin cairan 1.301cc yang menghasilkan 177 tenaga kuda sebagai upaya terbaik KTM dalam merekayasa sasis, dan fitur teknologi serta keselamatan yang menjinakkan dengusan mesin LC8.

Brabus memadukannya dengan serat karbon, dan suku cadang lain yang dipesan lebih dahulu untuk mencapai kesesuaian dan hasil akhir serta prestise yang dikenal sebagai merek aftermarket.

Singkatnya, 25 unit 1300 R sedang menuju ke Jepang. Dipastikan unit terbatas 290 motor ini akan terjual habis. (erwin)

TERKINI
Keuntungan Memiliki Wuling Cloud EV, Didukung Layanan Lifetime Core Component Warranty, Ini Penjelasannya Luthfi AB, Crosser Cilik Berbakat Dari Amuntai Kalimantan Selatan Dukung Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia di Bali, Bamsoet : Bantu Pemerintah Promosikan Destinasi Wisata Brand GWM Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia