Rasyad Sammy Hilabi Makin Bersinar, Cetak Double Winner Mini Rok di Eshark Rok Cup 2023 Sentul

Rabu, 26/07/2023 09:28 WIB

mobilinanews (Bogor) - Salah satu bintang yang bersinar terang pada Eshark Rok Cup 2023 round 5 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (23/7/2023) adalah Sammy Hilabi/" style="text-decoration:none;color:red;">Rasyad Sammy Hilabi.

Iya, pegokart Double RR Motorsport itu menjadi pembeda dibanding pegokart juara lainnya.

Rasyad dan Sammy Hilabi/" style="text-decoration:none;color:red;">Risyad Sammy Hilabi, kompak berprestasi 

Rasyad, pembalap kembar bersama Sammy Hilabi/" style="text-decoration:none;color:red;">Risyad Sammy Hilabi yang lahir pada 5 September 2011 ini mencetak "double winner" kelas Mini Rok.

Rasyad meraih juara 1 pada kelas Mini Rok Final A secara istimewa.

Pasalnya, selain kelas ini diikuti hampir 20 pegokart, Rasyad yang masih sekolah di SD Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta Selatan berhasil menaklukkan Oliveri Rito Sini pegokart yang dikontrak tim pabrikan Tony Kart Italia. 

Rasyad dan Risyad, gantian menjadi juara

"Kita lihat sendiri tadi, persaingan begitu ketat  antara Rasyad dan Oliveri. Mereka bergantian memimpin balapan. Dan, pada lap terakhir di tikungan jelang finish, Rasyad berhasil overtake Oliveri hingga menjadi finisher pertama," ungkap Sammy Hilabi ayahanda Rasyad kepada mobilinanews.

Tak hanya di situ. Pada race kelas Mini Rok Final B yang dilangsungkan sekitar 60 menit setelah Final A, dengan sistem reverse untuk top 8 hasil Final A, Rasyad kembali menyabet trofi sebagai juara pertama. 

Reverse top 8 ini maksudnya, peringkat 1 hingga 8 hasil Final A, dibalik posisi startnya dengan juara 1 harus start ke-8, sedangkan finisher ke-8 start ke-1 dan seterusnya.

Sammy Hilabi/" style="text-decoration:none;color:red;">Risyad Sammy Hilabi (kedua kanan), mencetak Fastest of The Day

Salah satu tujuan diterapkan sistem reverse yang juga berlaku di beberapa cabang olahraga balap lain, memberi peluang pembalap kelas menengah juga bisa meraih podium.

Namun, meski start urutan 8, ternyata dengan progress skill dan mental juara yang makin dimiliki, Rasyad bisa kembali meraih juara satu.

One by one pegokart di depannya berhasil diovertake dengan cukup apik, untuk kembali bertengger di posisi terdepan depan hingga finish.

Sammy Hilabi/" style="text-decoration:none;color:red;">Rasyad Sammy Hilabi, kembali raih trofi juara 1 Mini Rok Final B

Bagaimana dengan Sammy Hilabi/" style="text-decoration:none;color:red;">Risyad Sammy Hilabi, sang adik yang saat kelahiran beberapa menit setelah Rasyad?

Not to bad. Selain menjadi juara 4 Mini Rok Final A, Risyad membukukan prestasi yang tak kalah mentereng : mencetak Fastest of The Day di kelas Mini Rok, dengan 55.510 detik.

Tak salah jika ada yang mengatakan, kelas Mini Rok Eshark Rok Cup kali ini dikuasai dua pegokart kembar putra pengusaha Sammy Hilabi

Kereeen! (budsan)  

 

  

TERKINI
Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Panduan Lengkap Menjual Mobil Bekas dengan Sukses, Ada 12 Langkah Jitu Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024