ISSOM 2023 : Eshark Dapur Cokelat TC Umumkan Hadiah Puluhan Juta dan Regulasi One Make Tire

Rabu, 26/07/2023 14:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Slot balap mobil Eshark Dapur Cokelat Touring Championship (EDCTC) yang baru dihelat sejak seri 2 ISSOM 2023 di Sentul International Circuit, Minggu (16/7/2023), terus mendapat sambutan positif. 

Setelah melihat kemeriahan balapan yang melombakan kelas 1.200cc dan 1.500cc tersebut, dengan diikuti 14 pembalap, beberapa pembalap lain  menyatakan ketertarikan ikutan EDCTC di seri berikutnya. 

Terbaru, penyelenggara EDCTC merilis pengumuman terkait hadiah dan regulasi ban yang akan digunakan mulai seri 3 ISSOM (Seri 2 EDCTC) mendatang.

"Bahwa di akhir seri EDCTC nanti, kami telah menyiapkan Point Championship Prizes untuk para juara kelas 1.200 Overall dan kelas 1.500 Overall, juara umum 1-3. Juara 1.200 Overall dengan hadiah Rp 25 juta, sedang juara 1.500 Overall dengan Rp Rp50 juta dan seterusnya," terang Faris Lutfi, manajer EDCTC kepada mobilinanews.

Sedangkan terkait regulasi ban, lanjut Faris Lutfi, mulai seri mendatang akan menerapkan one make tire. Tidak ada lagi peserta menggunakan ban produksi luar negeri (impor) dengan balast (tambahan beban) 100 kg seperti pada seri perdana kemarin. 

"EDCTC ingin menjadi ajang balap mobil murah yang bisa dijangkau semua kalangan, maka kami akan menerapkan one make tire dengan ban produksi lokal. Tentu ban dengan kualitas baik, dan equal untuk seluruh peserta," lanjut Lutfi.

Juga disebutkan, pembelian ban satu pintu pada penyelenggara EDCTC, dengan maksimal 6 pcs dan minimal 4 pcs untuk setiap seri. "Tapi untuk merek ban-nya, mohon maaf, kami belum bisa info sekarang yaa," imbuhnya.

Mulai kapan penghitungan poin untuk peserta EDCTC 2023?

"Iya, biar lebih adil serta memberi kesempatan sama dengan peserta baru, penghitungan poin mulai pada seri 2 EDCTC (Seri 3 ISSOM) yang akan dlangsungkan 12-13 Agustus mendatang di Sentul International Circuit, Bogor," ungkap Lutfi.

Penghitungan poin Eshark Dapur Cokelat Touring Championship :

Namun untuk Kejurda IMI Jawa Barat, penghitungan poin sudah diterapkan pada seri 1 EDCTC lalu.

Sampai jumpa di seri 2 Eshark Dapur Cokelat Touring Champinship 2023 ya gess. (bs)    

 

 

 

 

 

 

 

TERKINI
Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Kelas SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor