ARRC 2023 Mandalika : AM Fadly Bertekad Menang di Home Race, Ini Pemicu Semangatnya

Kamis, 27/07/2023 19:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Juara umum kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Namun musim ini Andi Muhammad Fadly (AM Fadly) belum pernah mengecap manisnya naik podium.

Dari 3 seri ARRC yang telah dilangsungkan, Fadly masih berkutat di urutan 13 klasemen dengan 2 kali DNF (Did Not Finish).

Namun pada seri 4 ARRC yang akan dihelat di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB, 11-13 Agustus mendatang, Fadly bertekad bisa menjadi juara.

"Meski terus terang saya masih adaptasi dengan motor 600cc, makanya di seri awal ARRC belum bagus prestasinya. Tapi masuk round 4 ARRC yang kebetulan di home race, settingan sudah mulai dapet dan pengin cetak sejarah di sirkuit Mandalika," ujar Fadly pada preskon ARRC Mandalika di Gedung Sarinah Jl Thamrin Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Tekad menang begitu kuat pada diri pembalap Yamaha Racing Indonesia berusia 22 tahun asal Makassar, Sulawesi Selatan ini.

Namun Fadly juga mesti realistis bahwa motornya belum kompetitif di ajang ARRC, seperti diakui Eddy Saputra selaku Deputy Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat yang hadir pada preskon.

"Saya sudah sampaikan kepada Ron Hogg (Two Wheel Promotion) promotor ARRC untuk perbaikan regulasi terkait teknik, agar antar brand (merek) motor, bisa menjadi equal," kata Eddy Saputra 

Pihak TWP sudah menyetujui, namun lanjut Eddy Saputra, paling cepat pemberlakuan regulasi baru itu pada seri 5 ARRC. 

Tetap semangar ya, bro Fadly. (budsan)

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE, Sebuah Ekosistem Fashion dan Teknologi OMODA untuk Kemajuan Dunia Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza