Pertamina Kucurkan Dana Kalau Rio Sudah Pasti Ke F1

Kamis, 28/01/2016 19:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Terkait Down Payment (DP) ke tim Manor F1 yang sudah jatuh tempo, akan diusahakan secepatnya. Sedangkan Pertamina yang berkomitmen akan mengucurkan dananya sebesar 5,2 juta Euro kalau Rio Haryanto sudah pasti ke tim Manor F1.

“Soal uang muka 3 juta Euro kepada tim Manor F1 akan diusahakan secepatnya. Realisasinya, nanti KONI Pusat yang akan mengelolanya. Jumat (29/1) nanti kami dari Kemenpora akan membahasnya dengan KONI Pusat,” ujar Gatot S Dewa Broto, juru bicara Kemenpora kepada mobilinanews.

Seperti diberitakan, pemerintah dalam hal ini Kemenpora akan membantu penandaan pebalap Rio Haryanto ke F1 tahun ini sebesar Rp 100 miliar. Dana sebesar itu merupakan komitmen dari BMUN dan BMUS.

Baca juga: rio-haryanto/" style="text-decoration:none;color:red;">rio-haryanto-soal-keterlambatan-dp/">Perasaan Was Was Ibunda Rio Haryanto Soal Keterlambatan DP

“Namun komitmen itu tidak serta merta dananya siap. Seperti halnya komitmen yang lain untuk Asian Games misalnya. Tentu ada term-nya. Untuk penandaan Rio Haryanto ini kami serahkan kepada KONI Pusat yang dipimpin Pak Tono K Suratman. Nanti Kiky Sport Management akan berkoordinasi dengan KONI,” terang Gatot.

Sementara dana sponsor dari Pertamina, menurut Gatot, sesuai komitmen pula segera bisa dikucurkan setelah ada kepastian Rio akan berlaga di bawah bendera tim Manor F1. “Ya Pertamina menunggu kepastian itu,” ungkapnya.

Menurut Gatot, soal pendanaan Rio ini memang agak last minute. Karena mulai masuk ke ranah Kemenpora per November 2015. Jadi akibatnya jadi serba injury time. Maka itu dia meminta untuk next seasson bisa diajukan lebih awal ke pemerintah.

Baca juga: rio-haryanto/" style="text-decoration:none;color:red;">rio-haryanto--saya-masih-bisa-aktifitas-balap-selain-f1/" target="_blank">Rio Haryanto : Saya Masih Bisa Aktifitas Balap Selain F1

Lah, bukannya pihak Rio sudah tanda tangan tim Manor F1? Hanya saja, memang belum membayar DP. Berarti tanpa pembayaran DP, dianggap pihak Rio belum sah menjadi skuad tim Manor F1.

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia