Bridgestone Turanza T005A dan Alenza A001 Jadi Ban Original Equipment New Yaris Cross

Kamis, 03/08/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Bridgestone Tire Indonesia mengumumkan bahwa produknya yaitu Bridgestone Turanza T005A & Alenza A001 telah terpilih sebagai salah satu ban original equipment (OE) dari mobil baru Toyota All New Yaris Cross yang resmi diluncurkan pada Mei lalu di Indonesia.

Bridgestone Turanza T005A & Alenza A001, merupakan produk berkualitas tinggi dari Bridgestone Indonesia yang dirancang khusus dengan menggunakan teknologi canggih Bridgestone. 

Keduanya memadukan keseimbangan yang harmonis antara stabilitas, kenyamanan, kesenyapan, cengkeraman yang kuat dan hambatan gulir yang rendah (low rolling resistance). 

Semua unsur tersebut sangat mendukung performa salah satu pionir Medium SUV 5-seater Toyota ini, yang dikembangkan dengan mengedepankan 4 (empat) point utama, yaitu respons akselerasi yang kuat, keheningan kabin, konsumsi bensin yang efisien dan low emission.

Dipercayanya Bridgestone Turanza T005A & Alenza A001 sebagai salah satu ban OE Toyota All New Yaris Cross merupakan kerja sama kedua antar Bridgestone Indonesia dengan Toyota Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini.

Sebelumnya Bridgestone Turanza T005A dipercaya menjadi ban OE untuk Toyota All New Veloz yang diluncurkan pada tahun 2021 silam. Hal ini menjadi bukti kepercayaan produsen otomotif nasional terhadap kualitas dan kemampuan Bridgestone dalam menghasilkan produk ban yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami sangat bangga Turanza T005A & Alenza A001 dapat kembali dipercaya oleh Toyota Indonesia di tahun ini, setelah Toyota All New Veloz, sebagai ban OE untuk mobil keluaran terbarunya, yaitu Toyota All New Yaris Cross," kata Presiden Direktur Bridgestone Indonesia Mukiat Sutikno di Jakarta, Rabu (2/8).

"Kami yakin Bridgestone Turanza T005A & Alenza A001 akan sangat cocok bagi pengguna Toyota All New Yaris Cross karena kenyamanan dan tingkat kebisingan yang rendah yang ditawarkan sehingga membuat pengalaman berkendara menjadi semakin menyenangkan,”  lanjut Mukiat.

Sebagai produk premium dari Bridgestone, Turanza T005A & Alenza A001 menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh. 

Kedua ban andalan Bridgestone ini dilengkapi dengan pola telapak yang dapat mengurangi kebisingan serta sipes dengan sudut tinggi untuk mengurangi efek benturan ban di jalan, sehingga perjalanan dapat lebih tenang dan nyaman. 

Melalui teknologi canggih Bridgestone, kontak area dari Turanza T005A & Alenza A001 dioptimalkan untuk memastikan gesekan yang konsisten di jalan guna mengurangi guncangan dan benturan sehingga menghasilkan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Menggunakan teknologi eksklusif Bridgestone dengan senyawa Nano Pro-Tech™, membuat ban memiliki performa maksimal di kondisi basah serta memiliki jarak pengereman yang lebih baik.

Sekedar tahu saja, Toyota All New Yaris Cross merupakan mobil keluaran terbaru dari Toyota yang diperkenalkan PT Toyota Astra Motor pada 15 Mei 2023 lalu untuk pasar Indonesia. 

Berikut ini spesifikasi dari Ban Alenza yang digunakan pada Toyota All New Yaris Cross :   

 - Ban ALENZA 001A baru untuk Toyota All New Yaris Cross berukuran 215/60 R17 96H.

- Selanjutnya ada ban TURANZA T005A ukuran 215/55 R18 95V.(erwin)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia