MotoGP 2023 Inggris: Lolos Tes Medis, Pol Espargaro Siap Ngegas Lagi

Kamis, 03/08/2023 21:25 WIB

mobilinanews (Inggris) - Pembalap tim pabrikan GasGas yang sebenarnya tim satelit KTM, Pol Espargaro, siap memulai 'musim'  2023 di GP Inggris, Sirkuit Silverstone, 4-6 Agustus.

Ini awal paro kedua kompetisi 2023 atau putaran ke-9  tapi buat Pol ini adalah awal musim. Ia start di seri pembuka GP Portugal pada Maret silam, namun hanya untuk alami kecelakaan hebat dengan berbagai cidera di seluruh badan. Termasuk patah tulang rahang.

Sejak itu, dalam lima bulan berturut, ia harus jalani berbagai pengobatan dan perawatan, membuat mentalnya drop dan sempat berpikir pensiun dini demi anak dan bininya.

Kini adinda Aleix Espargaro (Aprilia) itu sudah dinyatakan sehat dan layak balapan. Ia lolos tes medis oleh dokter MotoGP di Silverstone, Kamis (3/8), yang artinya mulai besok bisa ngegas lagi di atas RC16.

"Akhirnya tiba juga hari dimana saya kembali ke paddock MotoGP. Tersambung lagi dengan tim dan motor. Itu bagian hidup yang benar-benar saya rindukan," ucap sang juara dunia Moto2 yang baru musim ini main untuk GasGas setelah dua musim sebelumnya jadi tandem Marc Marquez di Honda.

Ia tentu girang bisa balapan lagi meski dengan kondisi yang belum sepenuhnya normal. Tak hanya soal fisik, tapi juga adaptssi dengan motor yang sangat minim.

"Saya tahu ini bukan kesempatan buat jalan-jalan di taman. Ini sesi awal musim untukku. Perlu perhatian lebih pada kondiisi fisik, menemukan grip dengan motor baru, dan melebur dengan format baru kompetisi (adanya sprint race di sesi Sabtu)," imbuh Pol dikutip dari media  motorcyclesport.

Kembalinya Pol disambut antusias tim asuhan Herve Poncharal itu. Pengalamannya sangat dibutuhkan untuk pengembangan motor dan saat sama menjadi mentor pembalap rookie Augusto Fernandez. (rn)

 

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia