TVS Ronin 225 Sukses Taklukan Jalur Touring Surabaya - Bali Ratusan Kilometer

Sabtu, 05/08/2023 13:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Keunggulan yang ditawarkan pabrikan sepeda motor asal India, TVS Motor Company Indonesia lewat kehadiran TVS Ronin berhasil dirasakan oleh sejumlah bikers.

Hal ini dilakukan dalam gelaran touring yang dimulai dari Surabaya hingga Bali dengan menempuh jarak hingga ratusan kilometer.

Kegiatan yang bertajuk #UnscriptedTouringIndonesia, motor yang dirilis bertepatan dengan momen Jakarta Fair Kemayoran 2023 lalu, berhasil memberikan impresi baik kepada bikers.

Touring TVS Ronin 225 ini dibagi menjadi dua etape, di mana untuk etape pertama digelar dengan menempuh perjalanan dari Surabaya - Banyuwangi. Adapun total jarak yang ditempuh pada etape kali ini adalah sejauh 160 kilometer dengan melahap jalur pegunungan dan kontur jalan yang begitu beragam.

Pemilihan jalur tersebut dihadirkan untuk menguji kemampuan handling dan performa yang dihasilkan dari motor terseut. Hal ini tentu sesuai dengan filosofi yang disematkan Live the Unscripted Life di mana ini merepresentasikan bahwa model ini memiliki kemampuan unik, baik di kota dan di jalan terbuka.

Usai melakoni etape pertama tersebut, touring TVS Ronin 225 ini melanjutkan perjalanan dengan menempuh dari Banyuwangi - Bali yang berjarak 190 kilometer. Berbeda dengan rangkaian sebelumnya, pada batch kali ini wilayah yang dilintasi memilih jalur mulai dari pesisir pantai, sampai melewati wilayah Bedugul dengan ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut.

Tak hanya sampai di situ, ketanguhan motor ini masih harus teruji saat melewati kemacetan yang padat dikarenakan adanya rangkaian perayaan Hari Raya Galungan. Dual mode Rain dan Urban dinyalakan di posisi urban, yang sangatlah cocok untuk karakter riding stop and go.

Hal tersebut juga ditopang lewat hadirnya spesifikasi mesin satu silinder berkapasitas 225 cc SOHC empat langkah dengan transmisi manual lima percepatan serta tingkat ergonomis yang membuat pengendara menjadi nyaman.

Dalam rangkaian touring TVS Ronin 225 ini, rata-rata motor yang dikemudikan tersebut mampu mendapatkan kecepatan maksimal 100 - 115 kpj dan mampu melesat hingga 130 kpj sat lepas dari Gilimanuk.

“Kami menawarkan kenyaman riding bersama TVS RONIN, kami mengharapkan seluruh fitur yang ada pada TVS RONIN dapat mewujudkan hal tersebut, terlebih lagi tampilan modern retro pasti membuat seluruh pandangan mata tertuju kepada para rombongan,”tutup Rizal Tandju, selaku Deputy General Marketing & Dealer Development. (SYA)

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia