F1: Bos Mercedes Pastikan Lewis Hamilton Bertahan, Durasinya Hingga Umur 40-an Tahun

Kamis, 10/08/2023 21:27 WIB

mobilinanews (Inggris) - Salah satu topik panas di grid F1 saat ini adalah masa depan Lewis Hamilton di Mercedes yang tak kunjung jelas. Padahal kontraknya kadaluarsa pada akhir tahun 2023 ini.

Team Principal Mercedes Toto Wolff berkali-kali bilang soal kontrak itu hanya masalah waktu. Terbaru pada Kamis (10/8), Wolff meminta penggemar Hamilton tenang karena jagoan mereka tak pensiun di akhir musim ini. Ia memastikan hal itu

"Ia identik dengan Mercedes, tak terpisahkan satu sama lain. Kami tetap bersama beberapa tahun ke depan. Tinggal sedikit masalah kecil untuk merampungkan draft kontrak," kata Wolff dikutip dari media gpfans.

Ia tak menjelaskan berapa lama durasi kontrak baru nantinya, apa masalah yang ia sebut minor itu dan kapan tanggal pengumuman resminya.

"Pengacara dengan pengacara sedang merampungkannya. Benar-benar soal minor yang harus ditetapkan. Kami tidak bicara tanggal."

Yang jelas, imbuhnya, masalah kecil yang tertinggal itu bukan soal tuntutan Hamilton agar dijadikan ambasador Mercedes setelah pensiun nantinya. Saat ini driver Inggris itu berusia 38 tahun.  Bukan pula soal nilai kontrak.

Seperti biasanya, Wolff kembali menyinggung kedekatannya dengan Hamilton secara pribadi maupun profesional, kebersamaam mereka dalam naik turunnya performa tim yang semuanya jadi pengikat emosi keduanya.

Dan, yang paling penting karena Wolff dan Mercedes masih yakin Hamilton bisa tarung di level atas F1 dalam beberpa musim ke depan. Itu jika Mercedes bisa memberinya mobil kompetitif.

Saat ini Mercedes tampil di bawah ekspetasi. W14 kalah garang dengan RB19 besutan tim Red Bull Racing. Sementara Hamilton sendiri tak pernah menang sejak musim 2022.

Saat ini kompetisi F1 sedang rehat. Paro kedua kompetisi akan dimulai dari GP Belanda pada 27 Agustus. Bisa jadi pada momen itu soal kontrak Mercedes dengan juara dunia F1 7 kali itu diumumkan resmi. (rn)

 

TERKINI
Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia Suzuki Burgman Street 125 EX Punya Beberapa Keunggulan Ini, Bikin Honda Vario 125 Minggir