Mitsubishi Ralliart Bertekad Kembali Menang di Asia Cross Country Rally 2023, Indonesia Diwakili Rifat Sungkar

Jum'at, 11/08/2023 16:08 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya, Mitsubishi Motors) mengumumkan bahwa Tim Mitsubishi Ralliart, yang memberikan dukungan teknis, akan mengikuti Asia Cross Country Rally 2023 (selanjutnya, AXCR) di Thailand dan Laos.

Pada kompetisi yang dijadwalkan 13-19 Agustus ini, tim akan mengendarai tiga mobil reli Triton baru (di kelas T1 cross country prototypes).

Seremonial AXCR 2023 akan digelar pada hari pertama event, 13 Agustus, di sebuah resor di Pattaya, Thailand selatan.

Keesokan harinya, 14 Agustus, tim akan berkendara ke timur di sepanjang perbatasan antara Thailand tenggara dan Kamboja, berlomba menuju tujuannya di dekat Prasat Wat Phu, salah satu situs Warisan Dunia Laos, pada tanggal 19 Agustus.

    
    

Sebagai persiapan untuk dimulainya reli, pada Kamis, 10 Agustus, Tim Mitsubishi Ralliart melakukan shakedown test terhadap mobil reli Triton baru yang akan dikendarai di AXCR menggunakan jalur uji Mitsubishi Motors Thailand Co., Ltd. (MMTh) di distrik Si Racha di provinsi Chonburi Thailand.

Berbeda dengan tahun lalu, AXCR tahun ini akan diadakan pada bulan Agustus, saat musim hujan, sehingga jalurnya diharapkan menjadi jenis jalur sulit khas AXCR, dengan jalan berlumpur dan penyeberangan sungai.

Untuk menghadapi tantangan ini, Tim Mitsubishi Ralliart telah memverifikasi keandalan dan daya tahan Triton baru melalui dua kali durability test, yang mencakup total sekitar 2.000 km, yang dilakukan di Jepang dan luar negeri.

Tim melakukan penyesuaian akhir pada mesin dan sasis untuk menghasilkan pengendaraan yang bertenaga dan penanganan yang sporty.

Tim Mitsubishi Ralliart mengkonfirmasi selama shakedown test bahwa mobil reli Triton akan memberikan performa sesuai yang diharapkan.

Pada 13 Agustus, seremonial start akan diadakan di Pattaya's Walking Street untuk 63 tim yang akan berkompetisi di AXCR (21 moto, 1 sespan, dan 41 pesaing kategori otomotif).

Keesokan harinya, 14 Agustus, reli akan dimulai dengan sungguh-sungguh, dengan Leg-1. Hingga mencapai Ubon Ratchathani, tujuan Leg-3 reli, pada 16 Agustus, para peserta akan melewati jalan yang sulit, termasuk jalur berlumpur dan jalan yang ditumpuk puing-puing batu.

Selama Leg-4, pada 17 Agustus, para peserta akan melintasi perbatasan antara Thailand dan Laos, dan kemudian dari Leg-5, mulai 18 Agustus, semua reli akan berlangsung di Laos.

Jalur di Laos diharapkan melewati dataran tinggi yang dipenuhi pepohonan dan areal persawahan. Babak ini berada di selatan Laos yang mengalami hujan lebat, sehingga kondisi jalur diperkirakan akan semakin menurun akibat badai.

Leg-6, pada 19 Agustus, akan diakhiri dengan tujuan akhir di dekat situs Warisan Dunia Prasat Wat Phu.

“Untuk memimpin Tim Mitsubishi Ralliart meraih kemenangan sebagai direktur tim, saya telah memanfaatkan keahlian yang telah saya bangun melalui pengalaman reli saya sebelumnya, membentuk tim dan memberikan sentuhan akhir pada mobil reli. mobil reli Triton baru telah ditingkatkan, dan di atas itu kami telah menggunakan hasil dari reli tahun lalu untuk membuatnya lebih cepat, lebih kuat, dan lebih tahan lama,” kata Hiroshi Masuoka, direktur tim Team Mitsubishi Ralliart.

“Kami telah menciptakan sistem layanan yang solid untuk mendukung tim, dan kami juga memberikan dukungan emosional sehingga driver dan co-driver dapat memberikan hasil 100%. Tim Mitsubishi Ralliart sangat siap untuk menghadapi tantangan berat ini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengklaim kemenangan kedua berturut-turut," ujarnya. (bs)

 

TERKINI
Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Apresiasi Prestasi Timnas PSSI, Hyundai Berikan Hadiah Hyundai Genesis Electrified G80 Kepada Coach Shin Tae-yong Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi