Komunitas Wuling Sambut Hangat New Almaz RS Yang Debut di GIIAS 2023, Ini Komentar Mereka

Senin, 14/08/2023 17:08 WIB

mobilinanews (BSD City) - Langkah gercep dilakukan manajemen PT Wuling Motors selaku produsen mobil merek Wuling di Indonesia. 

Menyambut debut (tampil perdana) New Almaz RS merupakan SUV terbaru Wuling, New Almaz RS di GIIAS 2023, dengan mengundang 4 komunitas dan klub resminya hadir di ajang pameran otomotif akbar tahunan ini. 

Empat klub tersebut adalah Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), dan Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI) menilik penyegaran New Almaz RS Pro dan New Almaz RS Hybrid di booth Wuling Hall 9B, ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Rangkaian kunjungan komunitas terbagi dua sesi, dengan komunitas WEVI dan WALI pada Sabtu (12/8/2023), kemudian dilanjutkan
dengan komunitas WLCI dan Cortezian Indonesia di Minggu (13/8/2023).

Wuling New Almaz RS diluncurkan di hari pertama pelaksanaan pameran otomotif GIIAS 2023

Wuling New Almaz RS yang mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’ ini mengaplikasikan sentuhan eksterior modern dan futuristik yang ditampilkan melalui New Glossy Black Front Bumper and Grille.

Nuansa elegan diaplikasikan pada emblem huruf Wuling pada bagian belakang mobil, serta penggunaan velg berdimensi 18 inci dengan desain sporty. Tampilan Classy Rear Bumper dilengkapi lampu LED mendukung pembaruan sempurna pada SUV ini.

Ramadhoni selaku Sekjen WLCI mengungkapkan impresinya terhadap desain eksterior New Almaz RS.

“Saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk melihat secara perdana Wuling New Almaz RS di GIIAS 2023. Tampilan Wuling New Almaz RS dengan desain bumper and grille baru serta tampilan modern pada sisi belakang menguatkan kesan SUV yang futuristik dan berani,“ ungkap Sekjen WLCI.

Beralih ke interiornya. SUV Wuling ini didukung dengan Tilt and Telescopic Steering Wheel yang menambah kenyamanan pengemudi.

Erick, pengurus Wuling Electric Vehicle Indonesia

Kemudian, New Classy Carbon Black Interior Style berbahan kulit sintetis yang elegan pada konfigurasi 7 bangku semakin memanjakan penumpang.

Perjalanan semakin sempurna berkat adanya soft-touch panel pada bagian dashboard serta New Sophisticated Multicolor Ambience Light di ruang kabin.

Terkesan dengan tampilan interior New Almaz RS, Teddy Ichsan, Sekjen Cortezian Indonesiaturut menyampaikan tanggapan positifnya.

“Setelah melihat interior New Almaz RS, menurut saya kabinnya tetap nyaman untuk 7 orang dengan nuansa yang berkelas di setiap sisinya. Kemudian ada panoramic sunroof dan tatanan suara dari infinity yang menjadi ciri khas dari Almaz,” ungkap Teddy.

Segmen SUV merupakan segmen penting bagi Wuling dengan kehadiran seri Almaz yang meluncur di Indonesia sejak 2019 dan melanjutkan inovasinya dengan meluncurkan Wuling Almaz RS di 2021 dan Wuling Almaz Hybrid di 2022.

Teddy Ichsan, Sekjen Cortezian Indonesia

Frans selaku Tim Teknis WALI mengapresiasi langkah Wuling yang secara konsisten berinovasi khususnya di segmen ini.

“Sebagai bagian komunitas WALI, saya bangga dengan Wuling yang terus membuktikan komitmennya selalu menghadirkan inovasi yang terbaik bagi pelanggan di Tanah Air. Menariknya, Almaz varian hybrid juga mendapatkan pembaruan eksterior dan interior yang membuat lebih menarik,” terang Frans.

Teknologi dan fitur modern juga menjadi keunggulan medium SUV ini. Fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama dan satu-satunya di Indonesia, Wuling Indonesian Command, memudahkan pengguna mengakses berbagai pengaturan di mobil.

Wuling Remote Control App menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk mengontrol serta memberikan akses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Franz, Tim Teknis Wuling Almaz Indonesia

Pengalaman berkendara juga didukung ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Dengan beragam fitur inovatif, New Almaz RS mampu memikat perhatian konsumen yang menginginkan pengalaman berkendara yang canggih dan modern.

“Kami sangat antusias melihat New Almaz RS di pameran GIIAS 2023. Medium SUV ini ternyata tetap didukung berbagai fitur berkendara yang inovatif seperti seri Almaz sebelumnya. Pastinya, berkendara dengan New Almaz RS semakin menyenangkan berkat kehadiran fitur-fitur tersebut,” ungkap Erick selaku salah satu pengurus WEVI. (bs)
 

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia