Atsushi Kurita (President Director PT MMKSI) : Mitsubishi XFORCE Siap Menjadi Game Changer

Selasa, 15/08/2023 18:28 WIB

mobilinanews (BSD City) - Sebuah model compact SUV baru, diluncurkan di pressday GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yakni Mitsubishi XFORCE pada Kamis (10/8/2023) di ICE BSD City, Tangerang.

Compact SUV 5 seater yang diproduksi di pabrik mobil PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Bekasi, Jawa Barat, dikembangkan secara fokus untuk bisa digunakan di negara-negara ASEAN, Amerika Latin, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah serta Afrika.

Mitsubishi XFORCE memiliki karakter stylish, robust (kokoh) serta desain autentik berdasarkan pada konsep Best-Suited Buddy for an exciting life.

Meski pun secara bodi berukuran relatif compact, namun menawarkan handling yang sangat baik, nyaman serta utilitas fitur seperti interior yang luas sehingga sangat mumpuni untuk berbagai ruang penyimpanan.

Mitsubishi XFORCE juga sebagai compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta andal dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan, sekaligus menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari.

Takao Kato, President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors yang hadir langsung di ajang World Premiere Mitsubishi XFORCE, GIIAS 2023 memastikan bahwa selain memastikan memenuhi kebutuhan performa berkendara, kemudahan handling, interior yang nyaman serta kemudahan penggunaan berbagai fitur, dan segala tuntutan dari sebuah compact SUV.

"Kami telah mencurahkan hati dan jiwa kami ke dalam pengembangan XFORCE, untuk menghadirkan kegembiraan berkendara sehari-hari bagi pelanggan kami,” ungkap Takao Kato.

Compact SUV ini, lanjut Takao Kato, dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pengemudi di kawasan ASEAN dan telah melalui uji coba secara berulang kali di kawasan ini.

Interior stylish dan kokoh

"Kami berharap, Mitsubishi XFORCE akan menjadi teman paling cocok untuk setiap petualangan yang ingin dilakukan para pengemudi, memberi mereka kekuatan ekstra untuk melangkah lebih jauh dan mengalami sesuatu yang baru,” tambahnya.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menambahkan, kebutuhan akan segmen dipicu oleh faktor emosional seperti status sosial, kepribadian serta citra prestisius.

"Namun, faktor fungsional seperti fitur yang lengkap, kenyamanan dan keamanan serta performa kendaraan yang kuat, juga menjadi elemen penting dalam memilih kendaraan yang tidak hanya dapat mendukung aktivitas sehari-hari, juga untuk rekreasi dan interaksi sosial," terang Kurita.

Dilengkapi audio Sound Dynamic Yamaha Premium

Kehadiran Mitsubishi XFORCE akan memberikan definisi baru pada segmen compact SUV di Indonesia, sejalan dengan preferensi beragam konsumen yang menyiratkan kebutuhan mobil compact SUV yang mengakomodasi sisi futuristic, prestigious, dan comfort, serta ditunjang layanan purnajual yang optimal.

Kabin depan mewah dan modern

"XFORCE hadir di pasar otomotif yang telah diisi banyak merek dengan berbagai teknologi, model dan fitur yang ditawarkan kepada masyarakat. Untuk itu, XFORCE harus menjadi Game Changer, seperti saat Mistubishi Xpander memasuki pasar Small MPV di Indonesia pada 2017, yang sangat populer saat itu,” optimistis Kurita.

Terhitung sejak diluncurkan pada world premiere di GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCE secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh MMKSI dalam dua pilihan varian, dan 6 pilihan warna, dengan harga on the road (OTR) di DKI Jakarta, sebagai berikut:

- Mitsubishi XFORCE Ultimate CVT : Rp 412.900.000 : Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver,
Red Metallic.

Mitsubishi XFORCE Exceed CVT: Rp 379.900.000 : Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver,
Red Metallic.

Mitsubishi XFORCE, telah dilengkapi dengan beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability Control (ASC), Blind Spot Warning (BSW), and Rear Cross Traffic Alert (RCTA), antara lain untuk lebih mendukung keamanan berkendara.

Selanjutnya, Mitsubishi Motors juga berencana akan meluncurkan satu varian yang lebih tinggi dengan fitur ADAS yang lebih lengkap. Tunggu tanggal lainnya. (bs)

TERKINI
Mengenal Sea Lion 07 yang Resmi Diluncurkan, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Canggih Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya