ISSOM 2023 : Terapkan Konsep Balap Simple, Eshark Dapur Cokelat Touring Championship Diminati Pembalap

Kamis, 17/08/2023 03:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Mengusung konsep "balap simple", Eshark Dapur Cokelat Touring Championship 2023 round 2 sekaligus ISSOM 2023 seri 3 berlangsung makin semarak di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (13/8/2023).

Tercatat, 24 pembalap mengikuti Eshark Dapur Cokelat Touring Championship 2023 yang penghitungan poin dimulai pada balapan kemarin.

"Namun 3 pembalap mobilnya alami trouble, sehingga 21 pembalap yang ikutan," ungkap Faris Lutfi manajer mamajer Eshark Dapur Cokelat Touring Championship (EDCTC). 

Dibagi 2 kelas yaitu 1200 dan 1500 dengan masing-masing kategori Promotion, Rising Star dan Overall. Selain itu, ada 1200 Fastest Lap dan 1500 Fastest Lap yang juga mendapat hadiah dan trofi. 

Satu lagi, juga dibuka kelas 1200 Overall Kejurda IMI Jawa Barat. Nantinya para juara di kelas Kejurda IMI Jawa Barat ini akan mendapat anugerah IMI Jawa Barat Award bersamaan para juara dari cabor balap lainnya, yang biasanya dilangsungkan di kota Bandung.

Apalagi daya tarik balapan EDCTC ini?

"Seluruh peserta memakai ban yang sama, one make tire dan ban satu pintu di penyelenggara. Dijamin adil dan sama, karena pembalap atau tim bisa memilih sendiri ban produksi nasional yang telah SNI di panitia, cukup murah, stok ada dan harga sama," terang Faris Lutfi

Selain itu, tidak menerapkan sistem balast (tambahan beban) bagi yang juara di seri 1 misalnya, untuk seri 2 kondisi mobil tetap sama seperti pada seri 1.

"Kemudian, dari sesi QTT, sudah mendapat penghitungan poin. Yang mendapat poin untuk QTT, 1-6. Sedangkan penghitungan poin untuk race, hingga 20 besar," lanjut Lutfi lagi.

Lalu apa yang kemudian terjadi? EDCTC tiba-tiba menjadi balapan favorit. Lihat saja kemudian yang ikutan? 

Ada nama Demas Agil, Rian Risky, M Ferrel Fadhil Pratama, Andri Abiresky, David Djaja, Romy Tahrizi, Syaukat Takuma Soejatmo hingga wartawan Kompas, Aris F Harvenda.

Tentu termasuk nama-nama yang telah ikut di seri pertama seperti Muhamad Sofyan Saepudin, Ade Maulana Saepudin, H Doni Damara, Rafa Dypo, Akhela Chandra Dewanto hingga Rava Mahpud. (bs) 

Berikut Hasil Lomba EDCTC Rd 1 2023 :

 

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2