Sempat Dikuntit Helikopter Tentara India, Akibat Ada Peserta Touring Legend Riders Lakukan Pemotretan

Rabu, 16/08/2023 09:08 WIB

mobilinanews (India) - Hari ini rabu 16 agustus 2023 rombongan touring Legend Riders akan melanjutkan petualangannya di Himalayan region dari Nubra valley menuju Turtuk yang letaknya sangat dekat antara perbatasan India utara dengan Pakistan.

Pagi ini kita memulai touring melewati Nubra Sand Dune/padang pasir yang sangat luas dikelilingi gunung-gunung batu raksasa yang luasnya lebih besar dari kaldera Bromo.

Di sana, kita bermain main mengendarai motor sebebasnya karena tidak ada jalur khususnya di atas hamparan pasir yang padat dan rata serta menyempatkan mampir ke peternakan unta dan bagal.

Tentu dengan mengabadikan photo bersama di padang pasir di ketinggian sekitar 3100 mldp tersebut.

Perjalanan selanjutnya melalui jalan merupakan lintasan aspal yang cukup bagus dan dapat mengembangkan kecepatan yang cukup tinggi.

Hanya saja jalannya agak sempit hanya muat untuk satu mobil.

"Ahamdulillah, kita jarang bertemu mobil. Tapi ternyata di perjalanan kita banyak juga menemui kelompok atau konvoi bermotor baik yang berasal dari lokal rider maupun mobil tourist internasional," tutur Dolly Indra Nasution, dedengkot Legend Riders yang ikutan touring ke Himalaya.

 Mengingat karena jalur ini merupakan salah satu jalur impian para bikers internasional, karena pemandangannya yang spektakuler menyusuri sungai Shayok yang sangat lebar dengan arusnya deras.

Serta diapit oleh gunung-gunung raksasa di sepanjang kiri dan kanan jalan.

Tapi mengingat jalur ini juga mendekati daerah perbatasan konflik dengan Pakistan, maka sepanjang jalan kita juga disuguhi melewati banyak camp camp tentara yang siaga (combat ready).

Rombongan kami sempat di bayang-bayangi oleh Helikopter tentara India, mungkin karena terdeteksi salah satu peserta kita yang tidak sengaja memotret di daerah-daerah yang dilarang memotret.

Untungnya kita bisa lolos dan tidak sampai distop di pos penjagaan.

Perjalanan ini juga diwarnai adanya seorang peserta touring yang terpaksa membatalkan keikut sertaannya karena mendapat gangguan kesehatan yakni alergi.

Dan disarankan oleh dokter untuk istirahat di mobil pendukung saja. Posisinya digantikan seorang mekanik kita.

Tapi di tengah perjalanan, dia tidak tahan untuk menahan hasratnya dan akhirnya kembali bergabung dengan rombongan dan sampai dengan selamat di kota Turtuk tempat kita stop over night di perkemahan dekat Sungai Shayok yang airnya mengalir deras ke Negara Pakistan. (DiN)

TERKINI
Mengenal Sea Lion 07 yang Resmi Diluncurkan, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Canggih Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya