Suzuki Peduli, Donasikan 203 Unit & Mesin ke Sekolah

Sabtu, 30/01/2016 23:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Lewat payung Suzuki Peduli yang berfokus pada 3 pilar, Pendidikan, Lingkungan dan Keselamatan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) & PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) donasi Unit dan Mesin ke sekolah – sekolah yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Mengusung pilar Suzuki Peduli Pendidikan, donasi tersebut diharapkan dapat digunakan oleh siswa untuk melakukan observasi serta mengembangkan keterampilan di bidang otomotif.

Sebanyak 203 material donasi terdiri dari Unit, Mesin dan Buku Training Mobil Motor, akan diserahkan selama periode Januari - September 2016. 51 lembaga pendidikan penerima donasi terdiri dari SMK, Universitas dan Balai Latihan Kerja yang tersebar di Indonesia, mulai dari Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon & Sumatera akan menerima donasi tahap awal tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi program Suzuki Peduli Pendidikan ini, karena dapat membantu siswa untuk belajar secara langsung menggunakan unit dan mesin sungguhan, sehingga nantinya mereka siap menghadapi dunia kerja,” sebut Mustaghfirin Amin, Direktur Pembinaan SMK – Kementrian Pendidikan & Kebudayaan dalam sambutannya di acara penyerahan donasi yang berlangsung di SMK Negeri 8 Bandung, Kamis (28/1).  

Selain menyumbangkan Unit dan Mesin Motor Mobil, Suzuki juga untuk kali pertama menyumbangkan OBM (Outboard Motor) khusus untuk SMK yang berada di wilayah pesisir pantai.

Penggunaan mesin outboard Suzuki di kalangan nelayan yang kian meningkat membutuhkan bengkel-bengkel mesin khusus outboard. Ini yang belum banyak bisa ditemui. Dengan donasi OBM ke sekolah-sekolah, diharapkan dapat menciptakan tenaga yang siap pakai di Masyarakat.

Suzuki sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia selain melalui bisnis. Dengan menggunakan material donasi ini, diharapkan para siswa mendapat pendidikan dengan kualitas tinggi dan mampu berkiprah di dunia otomotif," ujar Ryohei Uchiki, Corporate PR Director PT Suzuki Indomobil Sales di tempat yang sama.

"Sehingga bisa membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan pastinya bisnis otomotif akan berkembang pesat,” tutup Ryohei. (SIS/Zie)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh