Lakukan Upacara HUT RI ke-78 di Pinggir Sungai Shyrok, Peserta Touring Legend Riders Menangis Haru

Kamis, 17/08/2023 21:08 WIB

mobilinanews (India) - Perjalanan etappe 4 pada hari ini (Kamis, 17/8/2023) bertepatan dengan HUT RI yang ke-78, seluruh peserta Legend Riders/" style="text-decoration:none;color:red;">touring Legend Riders ke Gunung Himalaya India beserta seluruh tim pendukungnya, melakukan upacara bendera.

Untuk itu, sebelum melanjutkan perjalanan,
team advance di pagi hari telah berangkat terlebih dahulu untuk mencari lokasi ter-unik dan menarik, guna memperingati hari kemerdekaan RI.

Ternyata tidak jauh, hanya sekitar 15 menit dari tempat restart, team advance telah menemukan lokasi yang cukup unik dan bagus untuk keperluan upacara peringatan HUT RI ke-68.

Yaitu di sisi sungai Shyrok yang kebetulan airnya sedang tenang dan surut.

Upacara sederhana dimulai dengan membangun tiang bendera merah putih yang didapat dari batang pohon di sekitar lokasi.

Dan upacara berlangsung sangat hikmat dipimpin langsung ketua Legend Riders, Chepot Hani Wiano dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama.

Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk para Pahlawan Bangsa yang dipimpin Agung 'benk' Prabowo.

Selanjutnya disambung dengan sambutan singkat Chepot Hani Wiano sebagai ketua rombongan yang disampaikan dengan sangat mengharukan bergetar menahan tangisnya.

Serta merta spontan diserbu saling tangis dan berpelukan oleh sesama peserta, kehikmatan keharuan ini sulit digambarkan oleh kata-kata dan menjadi pengalaman terhebat dan paling bersejarah dalam kehidupan masing-masing peserta.

Selanjutnya dalam upacara ini disampaikan pula oleh Urmi Sungkar tentang kesan dan pesan perjalanan ini dan akhirnya acara ditutup dengan ucapan terima kasih serta apresiasi oleh Dolly Indra Nasution atas nama peserta rombongan touring.

"Kepada seluruh anggota team pendukung lokal atas segala bantuan dan dedikasinya yang telah merealisasikan "impian kami menjadi kenyataan" berupa penaklukan puncak jalur touring motor tertinggi didunia, di Himalaya tepat pada HUT RI ke-78," ungkap Dolly Indra Nasution.

Acara kemudian  diakhiri dengan foto bersama seluruh personil yang terlibat.

Setelah upacara, perjalanan kembali dilanjutkan menuju kota Sumoor menyusuri lembah Nubra sebelah timur yang banyak membuang waktu karena banyaknya perbaikan jalan.

Untungnya rombongan kita mendapat prioritas utama jalan karena mengikuti sebuah mobil ambulans sampai di tempat transit makan siang di kota Diskit.

Perjalanan berakhir di perkemahan Lharimo North suatu daerah yang baru dibuka untuk resort baru.(dolly indra, bs)

 

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia