Produksi Toyota Sienta, TMMIN Tinggal Tunggu Perintah TAM

Minggu, 31/01/2016 09:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah berhasil mengantar All New Toyota Fortuner ke pasar otomotif Indonesia, Toyota kabarnya sedang bersiap untuk kembali menghadirkan satu model terbaru lainnya.

Akhir-akhir ini banyak beredar berita bahwa tidak lama lagi Toyota Sienta akan hadir face to face melawan rival sejatinya, Honda Freed. Keduanya merupakan model MPV dengan teknologi sliding door.

Lalu kapan kepastian Toyota Sienta hadir? Henry Tanoto, Wakil Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ditemui pada acara Media Test Drive All New Toyota Fortuner yang berlangsung di Jogjakarta, Kamis (28/1), menjawab sangat diplomatis. "Saya no comment kalau soal itu."

Bungkamnya TAM untuk info seputar Sienta, senada dengan pernyataan pihak pabrik Toyota di Indonesia, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Made Dana Tangkas, Direktur PT TMMIN menegaskan proses hadirnya Toyota Sienta masih bergantung dengan TAM.

"Kita lihat saja nanti. Semua keputusan itu dari TAM. Kita hanya tinggal tunggu perintah saja," katanya di acara CSR penanaman sejuta Mangrove di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/1).

Meski belum jelas soal kehadirannya, yang pasti mobil ini sudah begitu dinanti konsumen Indonesia yang berharap mendapat alternatif pilihan untuk model MPV Toyota diluar Innova dan Avanza.

Toyota Sienta merupakan mobil MPV Toyota yang mengusung tampilan modern berkesan futuristik dengan desain headlamp yang menyatu dengan garis bumper. Di Jepang sendiri Sienta dibekali mesin 1.500 cc dengan dukungan fitur safety yang lengkap. (Zie)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag