MotoGP 2023 Austria: Pesta Valentino Rossi Usai 3 Muridnya Kuasai 4 Besar Finisher, Marquez Kena Bully

Minggu, 20/08/2023 21:29 WIB

mobilinanews (Austria) - Tak sia-sia Valentino Rossi datang ke GP Austria bersama istrinya, model cantik Francesca Sofia Novello. Mereka layak menggelar pesta besar usai raceday GP Austria, Minggu (20/8).

Maklum, 3 dari 4 prajurit didikan Rossi menjadi finisher baris depan usai balapan berdurasi 24 laps.

Dua diantaranya, Francesco Bagnaia (Ducati) dan Marco Bezzecchi (VR46 Ducati) berdiri gagah di podium sebagai juara dan peringkat 3.

Pembalap tim tuan rumah Red Bull KTM Brad Binder menemani jadi pelengkap di P2.

Sementara Luca Marini (VR46 Ducati) menjadi finisher ke-4. Ia bersama Bagnaia dan Bezzecchi adalah didikan Rossi di kem VR46 Rider Academy. Satu alumnus lainnya adalah Franco Morbidelli (Yamaha)

Rossi yang sepanjang balapan menonton dari balik pagar langsung masuk lintasan dan berselebrasi menyambut sukses Bagnaia dan Bezzecchi. Kedua rider Italia itu sengaja berhenti di lokasi Rossi berada saat lakukan victory lap.

Momen itu yang justru menarik perhatian fans MotoGP lewat media sosial. Terutama para penggemar fanatik The Doctor. Sukses Bezzecchi dan Marini (adik tiri Rossi) langsung dikaitkan dengan rivalitas dan sakit hati Rossi terhadap Marc Marquez di masa lalu.

Sebabnya adalah sukses Bezzecchi yang mengalahkan Alex Marquez (Gresini Ducati) lewat duel sengit untuk berebut P3. Kemudian Marini menyusul dengan menaklukkan adik Marquez itu berebut P4.

Itu momen yang bikin Rossi bersorak di balik pagar sirkuit. Saat sama Julia Marquez (ayah Marquez bersaudara) tertunduk lesu saat putra bungsunya ditekuk 2 prajurit Rossi.

Tak pelak, ini dijadikan penggemar Rossi untuk bercanda meledek Marquez.

Terlebih karena penampilan Bezzecchi dan Marini tampak punya semangat ekstra jika fight melawan Marquez bersaudara. Seolah ingin melampiaskan sakit hati sang mentor di masa lalu.

Selain Alex yang ditekuk lewat duel head to head itu, sang kakak Marc Marquez (Repsol Honda) pun turut jadi sasaran.

Fans Rossi menyindir, MM93 kini perlu 10 balapan untuk meraih poin perdana di balap utama.Ya, Marc memang baru kali ini menyelesaikan raceday 2023 di zona poin, meski hanya finish P12 dengan ganjaran 4 poin saja.

Seperti biasa, jika Marquez menderita, maka fans The Doctor menyebut itulah karma karena ulahnya mencurangi dan turut menggagalkan Rossi menjadi juara dunia 2015.

Bezzecchi sendiri mengakui kehadiran Rossi sejak sesi latihan Jumat lalu sangat berpengaruh memompa semangatnya bertarung.

"Kemarin di sesi sprint race saya sangat sedih karena celaka di lap pembuka. Hari ini saya bangga meraih podium di depan Vale," katanya.

Mendapuk 16 poin, cukup bagi Bezzecchi untuk memperpendek jarak dengan Jorge Martin (Pramac Ducati) di grup 3 Besar klasemen sementara dengan selisih 6 poin saja.

Martin yang finish P7 masih berada di urutan 2 dengan total poin 189 sementara Bezzecchi mengejar dengan angka 183.

Keduanya semakin tertinggal dengan Bagnaia yang sukses memborong poin maksimal di Austria, 37 poin dari kemenangan di sprint dan main race. Juara dunia bertahan itu mengoleksi total poin 251.

Race berikutnya berlangsung di Catalunya, Spanyol, home race Martin dan Marquez bersaudara. Fans VR46 berharap Rossi kembali hadir beri dukungan, untuk mendongkrak semangat tempur Bezzecchi.

Jika Bezzecchi bisa lampaui poin Martin maka yang terjadi adalah dua murid Rossi kembali jadi penguasa klasemen sementara, dan berhadapan dalam pertempuran perebutan gelar 2023. (rn)

 

 

 

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia