MotoGP : Marco Bezzecchi Telah Bikin Keputusan Terkait Tim Musim Depan, Tapi Belum Bisa Dipublish

Senin, 21/08/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Austria) - Usai podium di GP Austria, Minggu (20/8/2023), Marco Bezzecchi mengaku sudah ambil keputusan soal masa depannya di MotoGP. Tetap bersama VR46 Ducati atau hengkang ke Pramac Ducati dengan motor spek pabrikan.

"Apa yang saya putuskan belum bisa diumumkan resmi. Tapi, itu segera," katanya.

Meski begitu ia mengakui sejak GP Inggris lalu banyak bertemu dan diskusi dengan Valentino Rossi, pemilik tim VR46 sekaligus mentor Bezzecchi.

Sepanjang akhir pekan GP Austria, Rossi pun selalu tampak bersama Bezzecchi dan anggota timnya.

"Saya pikir Vale ingin saya tetap dalam tim ini. Dan, saya senang dengan hal itu," kata Bezzecchi yang sebelum ini ingin mendapatkan motor Ducati spek pabrikan tahun depan tapi dengan syarat tetap pada timnya saat ini, bukan pindah ke Pramac Ducati seperti syarat pihak pabrikan.

Dari ucapan di atas plus ucapan Rossi sebelumnya maka sangat besar kemungkinan keputusan yang sudah diambil Bezzecchi adalah tetap di VR46 Ducati.

Ia ikhlas tak mendapat motor spek pabrikan Desmosedici GP24, apalagi Rossi juga tak merasa ada perbedaan signifikan antara motor pabrikan dengan motor tim satelit seperti musim ini.

Jika tak jadi ke Pramac, tahun depan jatah Bezzecchi adalah Desmosedici GP23 yang musim ini dibesut Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini di tim pabrikan  plus pasangan Jorge Martin dan Johann Zarco di Pramac Ducati.

"Bukan sebuah masalah jika kami tak dapat motor pabrikan. Marco pembalap kencang dan semua orang tahu itu," kata Rossi seperti sebelumnya sudah ditulis media ini.

Bukan sekadar menahan Bezzecchi, tapi Rossi rupanya punya strategi lain.

Ia ingin mendorong Franco Morbidelli yang maju ke Pramac karena murid sekaligus sahabat Rossi itu  akan pisah dengan pabrikan Yamaha pada akhir tahun ini.

"Fantastis jika melihat Franky musim depan di Pramac," sebut Rossi entah sengaja atau kelepasan bicara kepada media seusai race GP Austria.

Potensi Morbidelli ke Pramac kini sangat besar karena Johann Zarco baru saja teken perpisahan dengan Pramac Ducati untuk selanjutnya gabung dengan LCR Honda pada musim 2024-2025 dengan opsi tambahan ke 2026.

Dalam situasi saat ini maka opsi tersedia untuk pengganti Zarco adalah Morbidelli. Kepastian hal ini sepertinya akan diketahui bertepatan dengan pengumuman Bezzecchi atas keputusannya.

Keputusan yang tak lepas dari campur tangan strategis seorang Valentino Rossi yang bergelar The Doctor.

Jika esok Morbidelli yang mendapat kursi di Pramac maka itu juga tak lepas dari lobi keras Rossi sejak tiba di Austria pada Kamis silam. (rn)

 

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia