Diluncurkan di GIIAS 2023, Mobil Listrik Kia EV9 GT-Line Banyak Memikat Konsumen

Kamis, 24/08/2023 00:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi memperkenalkan mobil listrik Kia EV9 GT-Line pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar pada 10-20 Agustus 2023.

Setelah resmi diniagakan, dalam debutnya di Indonesia ini rupanya model tersebut berhasil mendapatkan tempat di hati para pengunjung pameran otomotif tersebut.

Berdasarkan data yang dirilis, selama penyelenggaraan GIIAS 2023, penjualan mobil listrik tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 71 unit, kemudian diikuti oleh model EV6 GT sebanyak 24 unit serta ditutup dengan EV6 GT-Line sebanyak 20 unit.

Mendapat hasil yang impresif tersebut, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri, menjelaskan bahwa ini menjadi sebuah pencapaian baru di mana melalui kehadiran kendaraan elektrifikasi tersebut menjadi sebuah komitmen dari perusahaan untuk menghadirkan produk yang senantiasa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami sangat bersyukur atas hasil yang dicapai oleh Kia dalam GIIAS 2023, dimana kami juga melihat bahwa electric vehicle telah menjadi pilihan dari konsumen Indonesia. Karena itu, Kia akan selalu menghadirkan pilihan kendaraan terutama kendaraan listrik yang terbaik untuk konsumen Indonesia,” ucap Andrew Nasuri.

Selain ditopang penjualan dari kendaraan listrik, PT Kreta Indo Artha juga mendulang keberhasilan dari mobil-mobil bermesin pembakaran internal. Secara keseluruhan, pada segmen ini mereka berhasil mengeluarkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 441 unit.

Dari data tersebut, Kia Sonet berhasil menjadi yang paling banyak dipesan selama GIIAS 2023 dengan total SPK mencapai 159 unit. Ini juga semakin mempertegas peran penting Kia Sonet sebagai tulang punggung penjualan Kia di Indonesia.

Selanjutnya, Kia Carens berhasil menjadi kontributor kedua dengan angka SPK 153 unit dengan kontribusi Kia Carens 6-seater sejumlah 79 unit dan Kia Carens 7-seater 74 unit. Disusul dengan Kia Grand Carnival yang laris dipesan sebanyak 73 unit, lalu Kia Seltos sebanyak 56 unit.

Head of Sales PT Kreta Indo Artha (KIA), Utama Kovara, mengatakan “Dengan adanya Kia EV9 GT-Line dan Kia EV6 GT yang ditampilkan di GIIAS 2023, sangat membantu menaikkan tidak hanya citra dari merek Kia tetapi juga angka SPK yang cukup signifikan. Harapan kami tren positif ini akan terus berlanjut sampai akhir tahun”.

Pada GIIAS 2023 lalu, Kia hadir dengan menempati booth di Hall 3A dan menampilkan 10 kendaraan terbaiknya. Terdiri dari 3 kendaraan listrik dan 7 kendaraan bermesin pembakaran internal.

Pada lini kendaraan listrik, Kia menampilkan 2 mobil listrik terbarunya, yakni Kia EV9 GT-Line dan Kia EV6 GT. Serta ada juga Kia EV6 GT-Line yang sudah dipasarkan sejak GIIAS 2022 lalu.

Sementara dari lini kendaraan bermesin pembakaran internal, Kia menampilkan 2 unit Kia Sonet, 2 unit Kia Carens, 1 unit Kia Grand Carnival, 1 unit Kia Seltos GT-Line, dan 1 unit mobil modifikasi Kia Carens Campervan. (SYA)

TERKINI
O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Kelas SUV